Daftar Isi

    Pancasona atau ilmu kebal merupakan salah satu ajian indonesia yang sering dikaitkan dengan ilmu hitam dan hal mistis. Ajian ini dapat meberikan penggunanya kekuatan ajaib, seperti kebal terhadap benda tajam maupun senjata api sekalipun, serta ilmu penerawangan yang ampuh untuk melihat hal gaib. Namun harga yang harus dibayar penggunanya juga tidak murah.



    Menurut sejarahnya, ilmu kebal ini sudah ada sejak seblum zaman kolonial belanda. Dalam kisah ramayana, ilmu kebal pertama dimiliki oleh Subali yang kemudian terayu Rahwana sehinggah ilmu tersebut berhasil direbut. Pancasona seniri berasal dari kata panca(LIMA) dan sona(ANJING), si pengguna dipercaya dapat hidup kembali sebanyak lima kali.



    Kekuatan apa saja yang bisa didapat dengan mengamalkan ilmu pancasona ini?



    1. Penerawangan tajam


    Sang pengguna bisa memiliki kekuatan untuk melihat hal-hal tak kasat mata maupun hal-hal privasi orang lain yang tak peduli seberapa jauh jaraknya, mereka yang menggunakan ilmu ini dapat mengetahuinya.



    2. Tidak bisa mati


    Si pengguna dipercaya akan memiliki keabadian hidup, meskipun keabadiannya yang dipercaya dengan metode yang tidak normal.



    3. Berubah menjadi jenglot 



    Konon, karena jasad pengguna tidak akan diterima bumi karena hubungannya dengan ilmu hitam, jasadnya akan mengecil namun dalam keadaan hidup menjadi jenglot. Bahkan di beberapa daerah sengaja tidak akan membiarkan jasad pengguna ajian pancasona menyentuh tanah agar tidak hidup kembali dan menyemayamkanya dengan cara di gantung.



    Mampu menguasai ilmu pancosana artinya, selamat tinggal kematian


    Diantara banyaknya ajian-ajian atau ilmu hitam, pancasona adalah salah satu ajian yang memberikan manfaat paling besar. Bukan kaya atau mampu memikat banyak kaum wanita, namun ajian ini menjamin penggunanya tidak bisa mati dengan sebab apapun. Tak hanya itu saja, orang yang memiliki dan mengusai ilmu pancasona tersebut juga memiliki ilmu kebal terhadap benda tajam serta mampu mengobati secara ekstrim.


    Jadi, di percayai bahwa, seseorang yang memiliki ilmu pancasona tersebut tidak dapat dibunuh atau mati, bahkan dengan cara dipenggalpun akan tetap hidup. Memang mereka akan merasakan luka, tetapi berkat kemampuan aian pancasona tersebut sebesar dan separah apapun luka yang mereka alami, akan sembuh dengan sendirinya dengan sekejap mata saja. Bahkan ada lagenda yang menatakan, sang pemilik ajian pancasona akan tetap bernyawa meskipun dikubur hidup-hidup. 

    Artikel Terkait: