Daftar Isi

    Dalam kepercayaan primbon, khususnya bagi masyakat jawa, di kenal suatu istilah yang namanya weton. Yang mana sering kali di anggap dan di percayai sebagai patokan atau ramalan untuk karakter, rezeki dan jodoh.


    Beberapa mitos ini bisa benar apa adanya dengan orang yang lahir pada hari pasaran Wage. Namun juga tidak dipungkiri bisa berbeda karena sebuah mitos belum terjamin kebenarannya. Berikut mitos orang yang mempunyai weton Wage: 




    1. PEMALAS


    Manusia Wage merupakan orang yang senang menghemat tenaga fisiknya. Mereka hanya memberdayakan fisiknya untuk kesenangan dan tujuan tertentu saja. Namun karena kemalasannya, manusia Wage sering menggunakan idenya untuk melakukan sesuatu. Mereka adalah pemikir, namun lemah dalam hal bertindak. Manusia Wage akan lebih sukses berkarir jiga didampingi dengan partner yang suka bergerak disamping dialah yang memikirkan ide-idenya.



    2. PIKIRAN PENDEK


    Kebanyakan manusia Wage suka dengan hal baru. Seringkali mereka bertindak tidak dengan pemikiran yang matang. Mereka bertindak hanya untuk keuntungan hari ini saja dan pada akhirnya jika hal itu menjadi suatu kesalahan si Manusia Wage akan lebih sering mengalami penyesalan dalam hidupnya.



    3. KEREJEKIAN


    Era sekarang yang sangat menghargai sebuah ide dan inovasi merupakan keuntungan tambahan untuk seorang manusia Wage. Manusia Wage dipercaya mampu menjadi jalan rezeki lingkungannya baik untuk membuka usaha atau pandai memberikan solusi untuk masalah orang lain meskipun tidak selalu berakhir dengan kejayaan. Manusia Wage sangat dekat dengan peluang.


    4. CINTA


    Manusia Wage mempunyai daya pikat sendiri terhadap lawan jenisnya. Wibawah, senyum, dan kehadiran mereka seringkali membuat lawan jenis menjadi nyaman. Meskipun demikian, sebagian besar manusia Wage tidak memiliki keloyalan terhadap orang yang mencintai mereka. Sifat ini berbanding lurus dengan sikap mereka yang menyukai hal yang baru dan muda membuka hati.


    5. KEMPROH 


    Kebersihan merupakan hal yang jarang diperhatikan oleh manusia Wage. Meskipun tidak semuanya jorok, manusia Wage seringkali acuh dengan kebersihan diri sendiri. Kemproh ini seringkali dibawa di tempat tinggal, makanan, tubuh, dan hal terkait lainnya. Meskipun demikian, pada masa-masa tertentu si manusia Wage akan gemar membersihkan dri jauh lebih giat dari orang lain. Namun itu jarang.


    6. MATA BESAR


    80% manusia Wage memiliki fisik dengan mata yang lebar/besar. meskipun mirip dengan manga, manusia Wage justru menjadi golongan orang yang susah untuk melihat hal-hal gaib. Manusia Wage juga biasanya lebih muda menerjemahkan sesuatu bukan dari fikiran atau hati. Mereka lebih mudah untuk mentransfer informasi agar mudah dipahami melalui indra penglihatan.


    7. PEMAAF


    Mereka cenderung lebih mudah untuk menganggap enteng semua masalah. Orang-orang Wage juga enggan berhadapan dengan konflik dan kadang lebih memilih mengalah padahal belum tentu salah. Mereka juga salah satu orang yang lebih baik berkata ''oke, saya bisa'' padahal belum tentu bisa dari pada berkata ''tidak'' yang membuat sang lawan bicara menjadi kecewa.


    Artikel Terkait: