Cara Mengetahui Watak Anak Berdasarkan Weton Kelahiran


Bagaimana mengetahui watak anak berdasarkan weton kelahiran. Dalam primbon Jawa kuno weton Kelahiran adalah ramalan karakter seseorang ada juga yang biasa menyebutnya sebagai sifat seseorang berdasarkan hitungan weton kelahiran orang tersebut..

Weton adalah perayaan hari kelahiran berdasarkan hitungan hari dalam kalender Jawa atau tanggal kelahiran, Karena weton kelahiran seseorang berbeda maka watak atau karakter seseorang pun pasti ikut berbeda..

Banyak yang percaya bahwa weton kelahiran atau hari lahir membawa keberuntungan atau biasa disebut dengan istilah perlengkapan hidup yang dipakai seseorang untuk dirinya sendiri..

Untuk itu bagaimana cara mengetahu watak anak bahkan anda sendiri berdasarkan weton kelahiran? Mari sama-sama simak beberapa penjelasan dibawah ini..



Cara Mengetahui Watak Anak Berdasarkan Weton Kelahiran

Sebelum lebih jauh bagaimana cara mengathui watak anak berdasarkan weton, Ternyata weton juga dimanfaatkan untuk cari keberuntungan bahkan hingga hal-hal negatif seperti judi.. 

Jika memiliki panduan yang lengkap dan hitungannya tepat, maka ramalan tersebut dapat diandalkan untuk memotifasi iktiar atau berusaha mencapai keinginan, terkadang orang yang memiliki panduan tersebut sebut saja primbon dianggap orang pintar atau dukun.. 

Untuk hal mengenai watak atau karakter seseorang, yang memanfaatkan weton kelahiran untuk memprediksi atau meramal watak seseorang dilihat dari weton kelahiran orang tersrbut.. 

Kata lainnya adalah dengan mengetahui weton kelahiran seseorang, maka dapat diprediksi watak orang atau anak tersebut seperti apa..


Cara Mengatahui Watak Kelahiran..!!


Ada beberapa langka yang harus diperhatiakan untuk mengetahui bagaimana watak anak berdasarkan weton atau tanggal lahir anak tersebut..

Nah.. Untuk itu simak beberapa hal yang dibawah ini, Sebagai berikut..!!

1.Tanggal Akhir Perhitungan 


Di sini anda bisa mengambil contoh seperti berikut, Misalnya saja hari ini kamis pahing, tanggal 16 Juni 2015..

Bagaimana cara untuk mengetahui pasarannya? Tentunya harus menggunakan perhitungan kalender jawa..

2.Tentukan Tanggal Kelahiran Anda


Anda bisa mengambil contoh tanggal kelahiran anda adalah 7 Oktober 1982..

3.Hitung Jumlah Hari Ditahun Kelahiran Anda


Dari contoh diatas tahun kelahiran anda adalah 1982, hitunglah jumlah hari dari 7 oktobber hingga 31 desember 1982. Dengan begitu anda bisa mengambil contoh kesimpulan seperti dibawah ini :

  1. Dari tanggal 7 ke 31 oktober..
  2. Hitung juga tanggal 7, berarti 31 - 6 = 25 hari..
  3. Jumlah hari Bulan November 30 hari..
  4. Jumlah hari Bulan Desember 31 hari..


Jadi jumlah hari dari 7 oktober ke 31 desember 1982 adalah 25 + 30 + 31 = 86..

4.Hitung Jumlah Hari Dari 1 Januari 1982 - 31 Desember 2015


Kemudian untuk lebih memudahkan hitungannya, lihat dari contoh diatas diatas dan jumlahkan hari perbulan tersebut.. 

Karena jumlah hari dalam setahun adalah 364 hari, Jadi anda bisa kemabli menghitungnya seperti contoh dibawah ini :

  1. Lanjut hitung jumlah tahun dari 1983 s/d 2015..
  2. Hitung juga tahun 1983, berarti 2015 - 1982 = 33..
  3. Jumlah tahun tersebut dikalikan jumlah hari pertahun 33× 364 = 12012..

Jadi jumlah hari dari 1 Januari s/d 31 Desember 2015 adalah 12012 hari..

5.Hitung Jumlah Hari Dari 1 Januari 2016 s/d Tanggal Saat Ini, 16 Juni 2016 denagan melihat tabel jumlah hari perbulannya

  1. Januari      =  30..
  2. Februari    =  28..
  3. Maret        =  31..
  4. April         =  30..
  5. Mei           =  31..
  6. Juni           =  Masih berjalan 16 hari..
Jumlah hari dari 1 Januari s/d 16 Juni 2016 adalah 166 hari.

6.Tambahkan Hitungan Tahun Kabisat


Dari hitungan diatas jumlah tahunnya adalah 33 tahun, 33 ini ditambah penambahan tahun kabisat, penambahan tahun kabisat adalah 4 tahun sekali jadi cara menambahkannya sebagai berikut:
33 : 4 = 8


7.Jumlahkan Jumlah hari dari 7 Oktober 1982 s/d 16 Juni 2016.


86 + 12012 + 166 + 8 = 12272 hari..

Jadi jumlah hari usia anda adalah 12.272 hari..


8.Jumlah Hari Dibagi 35


Angka 35 adalah hitungan perulangan hari 7 dan 5 pasaran, setiap 35 hari, hari dan pasaran berulang kembali keawal, misalnya hari ini kamis pahing..

Setelah 35 hari kemudian akan kembali ke hari kamis pahing. Sedangkan nilai 35 adalah hasil kali dari 7 × 5. 7 × 5 = 35..

  1. 12272 : 35        = 350..
  2. 350 × 35           = 12250..
  3. 12272 - 12250  = 22

Jadi weton kelahiran anda adalah 22 hari dihitung mundur dari tanggal 16 juni 2016. Lihat tabel berikut hitunglah dari 16 juni ke mei dan tanggal 16 juni dihitung juga..


Berikut Watak Anak Lahir Berdasarkan Weton Kelahiran..


1.Jika bertemu tujuh jalannya BUMI, Jika anak lahir pada hari bertemu tujuh, maka watak anak itu sempit hatinya, tidak mempunyi sanak famili, pemalas, suka berbuat gegabah terhadap wanita..

2.Jika bertemu delapan jalannya API, Jika anak lahir pada hari bertemu delapan, maka watak anak itu panas hati ( suka iri, dengki, dan hasud), tidak mempunyai sanak famili, handai tolan, sering bermuka masam dan bila berbicara sering berakibat celaka atau menyakitkan..

3.Jika bertemu sembilan jalannya ARSY EMPAT, Jika anak lahir pada hari bertemu sembilan, maka watak anak teranjalan, jika berumah tangga sering pindah, jauh perginya dan hanya mengenyangkan perutnya sendiri, dan jika mempunyai guna-guna tidak mempan..

4.Jika bertemu sepuluh jalannya GUNUNG, Jika anak lahir pada hari bertemu sepuluh, maka watak anak itu wataknya pendiam, mudah menerima apa di ajarkan, besar nafsunya, dan jika mejadi dukun tidak dapat ditanyai..

5.Jika bertemu sebelas jalannya BUNGA, Jika anak lahir pada hari bertemu sebelas, maka watak anak itu wataknya berani mati, besar malunya, jika mempunyai sesuatu sering di jual, malah-malah suka mencuri..

6.Jika bertemu duabelas jalannya SYETAN, Jika anak lahir pada hari bertemu duabelas, maka watak anak itu, wataknya menerima, banyak kepandaiannya, banyak lawan jenis yang sayang padanya, jika bekerja mudah, jika berumah tangga sering kehilangan tetapi tidak menjadi apa..

7.Jika bertemu tigabelas jalannya BINTANG, Jika anak lahir pada hari bertemu tigabelas, maka watak anak itu wataknya tidak mempunyai perasaan, lembut hatinya, jika mempunyai saudara sama berlaku baik dan jauh perginya..

8.Jika bertemu empatbelas jalannya BULAN, Jika anak lahir pada hari bertemu empatbelas, maka watak anak itu pekerjaan apa saja dapat dijalani, berbakti, sering mendapatkan kebahagiaan, mudah menerima pelajaran, di segani oleh orang lain, lemas hatinya tetapi pemalas..

9.Jika bertemu limabelas jalannya MATAHARI, Jika anak lahir pada hari bertemu limabelas, maka watak anak itu suka memeritah, keras bicaranya, tidak mau kurang makanan, banyak kenalannya, jika berumah tangga sering bertengkar..

10.Jika bertemu enambelas jalannya AIR, Jika anak lahir pada hari bertemu enambelas, maka watak anak itu wataknya lemah, jika berbicara banyak maafnya, sopan santun, apa saja yang diciptakan bisa terlaksana, jika marah tidak ada yang dapat menghalangi.

11.Jika bertemu tujuhbelas jalannya BUMI BESAR, Jika anak lahir pada hari bertemu tujuhbelas, maka watak anak itu pendiam, jika bekerja sering membahayakan, kendor atau lambat kerjanya, jika memberi nasehat di turut, tidak mempunyai kenalan, dan sering di tipu oleh orang lain..

12Jika bertemu delapanbelas jalannya API BESAR, Jika anak lahir pada hari bertemu delapanbelas, maka watak anak itu wataknya panas, jika menggertak atau menghardik menakutkan, jika bertengkar di tentang..

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan mengenai cara mengetahui watak weton anak berdasarkan weton kelahiran menurut primbon jawa kuno..

Semoga bermanfaat..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel