Hari Adu Ayam Paling Baik Menurut Primbon

Aktivitas adu ayam memang sudah menjadi hobi sebagian masyarakat Indonesia, teruma di kalangan pria. Hobi mengadu ayam ini memang sudah ada sejak zaman dahulu terutama di era zaman majapahit.

Pada zaman dahulu, adu ayam sering dilakukan untuk acara pagelaran ritual agama. Namun, sekarang adu ayam sudah menjadi salah satu hobi di kalangan masyarakat.

Di dalam kitab primbon jawa, banyak disebutkan baik itu primbon ayam aduan menurut warna kaki, hari baik beli ayam aduan, primbon adu ayam berdasarkan warna bulu, primbon ayam aduan hari baik dan pantangan. Namun, di sini kita hanya akan membahas hari adu ayam paling baik menurut primbon.


Menurut primbon, ada hari-hari tertentu yang baik untuk melagakan ayam aduan. Percaya atau tidak, itu tergantung dari anda sendiri. Toh di zaman modern ini masih banyak yang percaya tentang ilmi titen yang ada di buku primbon jawa kuno.


Hari Adu Ayam Paling Baik Menurut Primbon

Anda bisa menggunakan ramalan berdasarkan primbon ini sebagai patokan sebelum anda melakukan adu ayam. Dalam mencari hari baik dan buruk untuk laga ayam bangkok, cara yang bisa anda gunakan sebagai berikut

Apabila anda ingin mendadu ayam di hari pasaran minggu legi. Minggu legi 5 dan legi 5 = 10.  Maka penjumlahan neptu tersebut termasuk hari baik dan anda bisa menggunakan hari tersebut untuk mengadu ayam.

Dan apabil anda ingin adu ayam di hari pasaran senin pahing. Senin 4 dan pahing 9 = 13. Maka penjumlahan neptu termasuk di hari buruk dan anda akan menemukan kesialan dan berbagai rintangan. Sebaiknya anda tidak melakukan adu ayam di hari tersebut.

Nah, berikut ini penjumlahan yang bagus untuk melakukan adu ayam. 10-12-14-17. Jika hari dan pasaran yang sudah anda jumlahkan jatuh pada angka tersebut, maka hari tersebut adalah hari yang sangat baik untuk mengadu ayam.

Dan berikut ini jumlah neptu yang tidak baik untuk adu ayam, 7-8-9-13-15-16-18. Jika hari dan pasaran yang sudah anda jumlahkan jatuh pada angka tersebut, maka hari itu adalah hari yang tidak baik untuk mengadu ayam.

Bagi anda yang masih belum tau atau kebingungan untuk mencari jumlah neptu hari dan pasaran, perhatikan gambar di bawah ini. Gambar tersebut bisa anda gunakan untuk mencari neptu hari dan neptu pasaran

Anda perlu tau bahwa ini hanya ramalan menurut primbon Jawa. Percaya atau tidak itu terserah dari diri anda sendiri. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel