Jenis Tanaman Yang Diyakini Dapat Menangkal Santet

Percaya atau tidak, ilmu santet atau ilmu hitam ini masih diyakini ada oleh sebagian masyarakat. Santet merupakan upaya seseorang untuk mencelakai orang lain menggunakan ilmu hitam.

Berbagai mediapun digunakan untuk melancarkan aksi santet ini, baik itu menggunakan media boneka, makanan dan lain-lain.Tentu semua orang tidak ingin terkena ilmu guna-guna ini. Berbagai macam carapun dilakukan orang untuk menangkal santet.

Terkadang sebagian orang menangkal santet dengan menggunakan ilmu hitam juga. Bukannya hal itu sama saja menggunakan cara musyrik?

Bagi anda yang ingin menangkal santet dengan cara halal, anda bisa menangkalnya dengan menggukan tanaman. What? Kok bisa tanaman bisa menangkal tolak bala? Ya, untuk lebih jelasnya mari baca di penjelasan di bawah ini.


Selain dengan bantuan dukun / orang pintar, ada beberapa jenis tumbuhan yang dipercaya bisa menangkal ilmu sihir atau santet. Sebenarnya banyak cara untuk menangkal ilmu hitam ini, seperti benda-benda, hewan, ramuan dan lain-lain. Namun, di sini saya hanya membahas secara spesifik tanaman yang bisa menangkal santet.

Jenis Tanaman Yang Diyakini Dapat Menangkal Santet

Ada beberapa tanaman yang dipercaya dapat menangkal black magic, seperti sebagai berikut

Bambu kuning


Bambu kuning memang dikenal dari dulu berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan ilmu hitam. Namun, ternyata tidak hanya itu, bambu kuning diyakini dapat menangkal santet, maling dan pencuri. Tidak ada salahnya apabila anda menanam tumbuhan ini di belakang rumah anda

 

Pohon Serut






Bagi anda pecinta tanaman jenis bongsai, mungkin tidak asing lagi sama pohon yang satu ini. Ya tanamna ini kerap dijadikan pohon hias halaman rumah. Tidak hanya itu, pohon ini mampu menangkal santet dan juga mampu menarik rezeki masuk ke dalam rumah tempat ia tumbuh.

 

 

 

 

Tebu Wulung



Apabila anda menemukan tebu jenis ini, sebaiknya anda menanamnya di rumah anda. Tebu jenis ini sudah jarang ditemukan. Beberapa paranormalpun pernah menggunakan tanaman ini sebagai media penyembuhan.

 

Pinang Merah




Pinang merah merupakan tanaman sejenis palem hias dengan kelopak yang berwarna kemerahan. Tanaman pinang merah atau yang bernama ilmiah cytoschys lakka ini, dipercaya dapat menolak serangan ilmu hitam seperti santet. 

 

 

Daun Bidara


Daun bidara atau widara dengan nama latin ziziphus mauritiana adalah sejenis tanaman yang menghasilkan buah tumbuh di daerah kering atau gurun. Daun ini dikenal melekat dengan kisah perjalanan Isra Mikraj nabi Muhammad saw. Daun ini termasuk salah satu tanaman yang bisa menangkal ilmu santet.

 

 

Mawar Merah


Mawar merah tidak hanya dikenal dengan bunga lambang cinta, ternyata bunga ini mampu menangkal santet dan sihir. Mawar merah mampu menangkap energi negatif yang dikirim ke rumah anda. Cara kerja mawar merah ini yaitu menangkap energi negatif lalu menyalurkannya ke dalam tanah, jadi secara otomatis ilmu santet yang dikirim tidak dapat sampai ke sasaran.

 

 

Kaktus



Kaktus adalah tanaman yang biasa digunakan orang untuk dijadikan tanaman hias di dalam rumah. Tidak hanya itu, ternyata kaktus mempunyai kemampuan khusus seperti mawar merah. Kaktus dapat menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki. Emm pantas saja tumbuhan berduri ini sering ditaruh di jendela



 

Kemuning Jawa


Kemuning adalah tumbuhan yang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia yang mencapai tinggi sampai 7 meter. Kemuning biasanya berbunga sepanjang tahun, dan memiliki bunga berwarna putih seperti melati. Selain bunganya yang indah, kemuning bisa meredam pengaruh santet. Alangkah lebih baiknya jika anda menaruhnya di teras rumah anda.

 

Cocor Bebek





Mungkin anda pernah melihat tanaman yang satu ini. Cocor bebek biasanya digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit. Walaupun bentuknya tidak indah, namun di dalam dunia "gaib", cocor bebek mampu meredam santet dan mendongkrak energi rezeki.






Lepas dari semua itu, Doa lebih baik dari hal apapun. Tapi tidak ada salahnya juga apabila anda menanam salah satu tanaman di atas di pekarangan rumah anda. Hanya untuk berjaga-jaga siapa tau, ada orang yang berniat jahat kepada anda. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel