Table of Content
    Masih banyak orang belum tahu perkawinan emas berapa tahun sekali dan juga ulang tahun ke 75 disebut apa? Orang hanya tahu pesta emas perkawinan serta ucapan pernikahan perak dan juga ucapan pernikahan emas 50 tahun tapi tidak tahu artinya.

    Dalam arti Indonesia saja tidak tahu apalagi istilah ulang tahun pernikahan dalam bahasa inggris, dan ada juga pernikahan perak dalam islam yang memberi lambang ulang tahun pernikahan beserta makna dan artinya yang bisa Anda pelajari hingga mengerti bila belum tahu.

    Kita akan membahas asal mula, manfaat dan arti dari kawin emas yang menjadi tanda tanya bagi banyak orang di Indonesia, termasuk generasi milenial sekarang ini yang lebih banyak waktu memegang handphone atau laptop untuk update status atau bermain game saja.


    Asal mula, Manfaat Dan Makna Dari Kawin Emas

    Dapatkan ulasan lengkap tentang kawin emas pada poin dan penjelasan yang tertera dibawah ini untuk Anda pelajari dan mengerti.

    1. Asal mula Kawin Emas

    Kawin emas sebenarnya bukanlah suatu ada yang perlu dipertahakan tapi kawin ini sudah lama dan menjadi suatu kebiasaan yang menjadi turun temurun pada anak cucu, sampai sekarang yang berasal dari Negara lain yang lebih identik dengan emas yakni Negara China.

    Semua berasal dari situs yang berkembang karena perkembangan zaman yang katanya tidak ingin ketinggalan masa atau ikut dalam perkembangan zaman, maka dari itu sampai sekarang kawin emas itu masih ada.

    2. Manfaat Kawin Emas

    Sebenarnya tidak ada manfaat yang berarti atau menguntungkan dalam kawin emas tapi hanya untuk memperingati hari pernikahan selama jangka waktu yang telah ditentukan seperti 25 tahun keatas, atau memberi tanda anniversary pernikahan saja.

    3. Makna Kawin Emas

    Untuk maknanya sendiri memberi tanda bahwa Anda telah melewati masa-masa pernikahan bersama pasangan dalam suka duka bersama selama 25 tahun lebih, dan itu adalah suatu perjuangan yang tidak mudah untuk dilewati sendiri tanpa adanya bantuan dari pasangan.

    Janji suci yang telah diucapkan saat pernikahan juga termasuk makna atau arti yang kuat dalam kawin emas, selain menjadi satu patokan dapat juga dikatakan sebagai pembelajaran dalam hidup berumah tangga.
    Related Posts: