Table of Content
    Pada kesempatan kali ini saya akan membahas arti mimpi tenggelam secara lengkap menurut primbon jawa. Bukan hanya itu, arti mimpi tenggelam tapi selamat menurut Islam pun akan saya bahas. Mimpi tenggelam bukan hanya satu macam saja, tapi ada berbagai macam mimpi tenggelam dan akan saya bahas di artikel ini. Misalnya arti mimpi tengggelam di sungai tapi selamat, arti mimpi tenggelam di laut, tenggelam di kolam renang tapi selamat, arti mimpi hampir tenggelam, mimpi anak tenggelam dan lain sebagainya.


    Tenggelam merupakan kecelakaan yang tentunya tidak diinginkan. Tenggelam adalah kondisi dimana tubuh berada di bawah dasar air entah itu di sungai, kolam atau di laut. Tenggelam bisa saja terjadi karena orang tersebut tidak pandai dalam berenang atau karena sebab lain. Apakah Anda pernah tenggelam?

    Jika dilihat secara psikologi, orang yang mengalami mimpi tenggelam berarti ia sedang tertetkan atau diitimidasi oleh lingkungan. Lebih tepatnya kebanyakan orang yang sedang depresi atau berada di bawah tekanan lebih sering mengalami mimpi tenggelam seperti ini.

    Berbeda dengan primbon jawa kuno, di dalam kitab tertulis bahwa ada ribuan arti mimpi yang telah ditafsirkan salah satunya mimpi tenggelam. Seperti yang sudah saya katakan tadi bahawa mimpi tenggelam tidaklah hanya satu macam saja, tapi ada banyak jenis mimpi tenggelam, yang akan kita bahas di bawah ini.


    Arti  Mimpi Tenggelam Menurut Primbon Jawa

    Berikut arti mimpi tenggelam lengkap menurut primbon Jawa.


    Mimpi Tenggelam di Dasar Sungai

    Katanya orang yang mengalami mimpi tenggelam di dasar sungai itu artinya dia akan mengalami sedih yang teramat sedih.


    Mimpi Dihempaskan ke Air Bah

    Jika hal ini terjadi di dunia nyata, mustahil untuk bisa selamat dari bencana ini. Tapi bagaimana jika dialami di dunia mimpi? Di dalam kitab primbon jawa tertulis mimpi ini berarti sebentar lagi Anda akan marah besar dengan seseorang.


    Mimpi Tenggelam di Air yang Jernih

    Anda mengalami mimpi ini? Jika iya, itu artinya Anda dinasehati agar tidak terlalu mengejar sesuatu yang berlebihan karena hal itu hanya akan mempersulit Anda dalam menjalani kehidupan.


    Mimpi Tenggelam Tapi Selamat

    Primbon jawa mengartikan mimpi ini sebagai pertanda bahwa Anda akan merasakan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.


    Mimpi Tenggelam di Sumur

    Kono katanya jika seseorang mengalami mimpi tenggelam di sumur itu berarti dalam waktu dekat ini, bisnis atau pekerjaan Anda akan mengalami perubahan, entah itu berubah jadi lebih baik atau malah sebaliknya.


    Mimpi Naik Kapal Laut lalu Tenggelam

    Arti mimpi ini adalah sebuah pertanda bahwa Anda akan mengalami sakit yang cukup parah yang membuat Anda tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

    Itulah arti mimpi tenggelam menurut primbon jawa. Sekarang tergantung dari diri Anda sendiri percaya atau tidak. Buanglah sisi buruknya dan simpanlah hal baiknya. Semoga bermanfaat
    Related Posts: