Harta Karun Terpendam Yang Menjadi Misteri

Ada banyak peninggalan yang belum terpecahkan di Negara kita seperti harta karun majapahit, harta karun sriwijaya, harta karun soekarno. Masih menjadi misteri dengan semua harta terpendam yang entah dimana keberadaan itu.

Banyak orang yang masih penasaran dimana harta yang disimpan oleh mantan presiden kita Soekarno sampai sekarang. Ada yang mengatakan itu adalah harta karun gaib yang dimana menjadi sejarah harta karun yang belum terpecahkan.

Semuanya itu termasuk harta karun Dunia yang tidak memiliki peta harta karun dan membuat orang bertanya-tanya harta karun indonesia ada dimana ada dimana sekarang ini. Peristiwa ini juga masih misteri bukan hanya di Indonesia tapi buming hingga seluruh Dunia.


Beberapa Harta Karun Asing Di Indonesia Yang Telah Ditemukan

Apa yang sebenarnya membuat harta tersebut belum didapatkan sampai sekarang? Apakah ada hubungannya dengan mistis dari alam gaib!

1. Harta Karun Bawah Laut Di Ujung Selatan Pulau Sumatera

Tanpa disadari oleh masyarkat Sumatera kalau disekitar daerahnya titik 1,6 kilometer lepas pantai Belitung yang lebih tepatnya lagi dibawah laut miliknya terdapat harta karun asing. Harta karun yang bernominal hingga jutaan dollar tersebut didaptkan oleh seorang penyelam Tilman Walterfang dan juga pimpinan atau direktur perusahaan beton asal Negara Jerman.

Harta karun tersebut terdapat dalam bangkai kapal dagang Dhow yang kemungkinan besar diperkirakan telah tenggelam 830 masehi, dan dalam kapal itu mengangkut kepingan keramik sebanyak 60 keping lebih. Harta lain terdiri dari emas dan juga harta benda lainnya.

2. Harta Karun Terbawa Arus Gelombang Tsunami

Tragedi yang terjadi beberapa tahun lalu yang membuat warga Aceh tidak akan bisa melupakannya yakni gelombang Tsunami yang menewaskan banyak orang saat itu, membuat suatu hal yang mengejutkan dengan penemuan harta karun oleh seorang wanita bernama Fatiwah. Dibalik kesusahan ada berkat yang menanti, seperti yang didapatkan oleh wanita tersebut.

Fatiwah mendapatkan harta tersebut dirawa-rawa saat ingin mencari tiram di Daerah Gampong Pande Aceh, dari kejauhan dia melihat sebuah kotak dan dengan rasa ragu yang dirasakan untuk mengambilnya tapi tetap saja dia memberanikan diri untuk membukanya dan mendapatkan koin emas yang diperkirakan berasal dari tahun 1200 sampai 1600 Masehi.

3. Selain Memiliki Misteri Laut Jawa Menyimpan Harta Karun

Mungkin memang benar bukan rejeki dari masyarakat Jawa untuk mendapatkan sesuatu yang berharga di Negara sendiri, lagi-lagi penemuan harta karun yang terletak dalam laut Cirebon berjarak 80 Mil dari dermaga Cirebon yang dihimpit antara Pulau Kalimantan serta Pulau Jawa.

Informasi yang berawal dari nelayan yang sedang melakukan kegiatan sehari-hari mereka. Dalam laut dekat dermaga tersebut terdapat bangkai kapal dari abad 10 yang diyakini kepunyaan dari Dinasti Fatimiyah yang saat itu sedang dalam perjalan menuju Arab dan karam di Indonesia.

Dalam kapal tersebut terdapat benda-benda berharga seperti 270 benda berupa kristal, permata, keramik, porselen Tiongkok, mutiara serta emas oleh penyelam asing, itu dikarenakan Indonesia adalah Negara besar strategis yang selalu dilewati oleh pelaut atau kapal dagang Dunia dari dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel