Mantra Ketenangan Jiwa dari Segala Kegelisahan Menurut Hindu

Di dalam Hindu tentu terdapat mantra gaib agama Hindu yang wajib diketahui orang yang beragama Hindu. Salah satunya mantra Hindu penarik rejeki, ketenangan jiwa, doa berkumur, doa mandi dan doa sebelum bepergian. Sebagai manusia tentu pernah mengalami kegelisahan yang disebabkan karena berbagai hal. Untuk itu, mantra ketenangan jiwa wajib diketahui bagi Anda yang beragama Hindu.

Di dalam agama Hindu terdapat banyak bacaan doa yang wajib dibacakan setiap harinya. Kebetulan kali ini kita membahas tentang ketenangan jiwa, mari kita ulas sedikit tentang ketenangan jiwa.

Di dalam hidup ini, berbagai macam persoalan tentu pernah melanda setiap manusia. Sangat manusiawi apabila manusia merasa cemas akan persoalan tersebut. Untuk menghadapi kekhawatiran tersebut, yang bisa dilakukan hanyalah ikhlas menjalani dan juga selalu berdoa.

Bukan hanya agama Hindu saja, tapi di agama lain pun juga mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa untuk menjalani hidup. Di dalam agama Hindu sendiri, mantra ketenangan jiwa ini adalah mantra “Om Namah Shivaya. 


Apa Itu Mantra Om Namah Shivaya

Mantra  “Om Namah Shivaya”  adalah mantra dari segala mantra karena memiliki makna yang luas dan memiliki banyak rahasia serta manfaat. Secara bahasa sansekerta  “Om Namah Shivaya”  memiliki arti memohon perlindungan, tuntunan dan keselamatan dari Dewa Shiva. 

Bukan hanya itu, mantra  “Om Namah Shivaya”  ini juga digunakan untuk menyelematkan diri dari belenggu beban masalah dan pikiran. Maka dari itu tidak heran mengapa umat Hindu sering membacakan mantra  “Om Namah Shivaya”  ini untuk menenangkan jiwa dan pemikiran mereka.

Mantra ini juga dimanfaatkan untuk menyucikan diri dari segala dosa dan nista yang telah dilakukan pada masa lampau. Baik, langsung saja kita lihat mantra ketenangan jiwa berikut ini

 

Mantra Ketenangan Jiwa Menurut Hindu 

Untuk membacakan mantra ini tidak hanya sekedar dibaca saja, tapi kita harus fokus kepada Beliau (Dewa) agar Beliau mendengar keluh kesah kita.

OM, WISE WE ASTITHIM JAGATUH, ARHATURRBHAYA SYA YO WASI SANO DEWAH SAWITAYA TRIWARUTHA MEMBHASAH 

Artinya : Om Hyang Widhi, Yang Maha Suci, Engkai datang setiap hari, Engkau mengamati makhluk-Mu, Sahabat yang murah hati, perkenankanlah hamba memuja-Mu, dengan penuh hormat dalam ucapan dan perbuatan agar hamba mendapat ketenangan.
Bacakan kedua mantra tersebut dengan penuh ketenangan dan fokus kepada Dewa, niscaya diri dan pikiranmu akan tenang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel