Table of Content
    Arti mistis bunga sedap malam beserta dengan manfaat bunga sedap malam untuk mistis akan kita bahas dalam artikel ini. Ada cerita rakyat yang melegenda dalam aroma bunga sedap malam tapi ada beberapa orang juga yang menjadikan bunga sedap malam untuk pengharum ruangan.

    Harga bunga sedap malam cukup lumayan mahal karena tidak sembarang orang bisa atau tahu cara menanam bunga sedap malam, yang memiliki aroma khas tajam seperti bunga melati yang meski dari kejauhan masih bisa tercium aroma bunganya.

    Bunga sedap malam kering atau yang diawetkan dengan cara dibiarkan saja hingga layu dan mengering, selain itu juga aroma bunga sedap malam ini mampu mengusir dan melumpuhkan  nyamuk dan beberapa serangga didalam ruangan.

    Percaya tidak percaya ada makna dan misteri dalam bunga sedap malam serta banyak mitos tentangnya. Misalnya saja, mungkin Anda sudah pernah mendengar ada lagu adat Jawa tentang bunga sedap malam. Yah, konon di dalam lagu itu terdapat mantra pesugihan yang masih saja banyak orang yang belum sadar dengan artinya.



    7 Mitos Aroma Bunga Sedap Malam

    Menguak beberapa mitos dan kegunaan aroma bunga sedap malam yang menjadi mistis dalam Negara kita, bisa Anda baca pada poin penjelasan dibawah ini.

    1. Menghadirkan Aura Kenyamanan Serta Ketenangan

    Penjelasan pertama untuk bunga sedap malam ialah jika seseorang mempunyai tanaman bunga sedap malam dipekarangan atau tumbuh di belakang rumah, maka akan ada aura energi yang menyebar sehingga pemilik rumah merasakan adanya kenyamanan serta ketenangan.

    Tanpa disadari bahwa aroma bunga sedap malam ini biasa muncul ditengah acara kedukaan atau upacara kematian seseorang.

    2. Dapat Menolak Ilmu Gaib Atau Sihir

    Selain bunga sedap malam, bunga kenanga juga dapat menolak segala macam ilmu gaib atau sihir yang mencoba untuk masuk kedalam rumah yang ditujukan pada pemilik rumah. Tidak menutup kemungkinan kalau seseorang memiliki ilmu gaib atau sihir juga mempunyai tanaman bunga sedap malam yang ditanam disekitar tempat tinggalnya.

    3. Aroma Yang Mengundang Makhluk Halus

    Bukan hanya masyarakat dari Jawa saja yang meyakini kalau kehadiran makhluk halus itu disertai dengan munculnya aroma bunga sedap malam yang juga tiba-tiba muncul. Saat Anda berada atau sedang berjalan atau berkendara apalagi itu saat malam hari, dan dengan tiba-tiba mencium aroma semerbak bunga sedap malam itu petanda ada makhluk halus yang lewat atau ikut menumpang didekat Anda.

    Kejadian seperti itu biasanya muncul saat magrib dan tengah malam yang masih ada sebagian orang masih takut dengan kejadian seperti itu, tapi sudah banyak orang juga lebih mengabaikan akan cerita yang benar tidaknya itu. Bunga sedap malam hanya mengeluarkan aromanya pada waktu malam menjelang karena hasil dari fotosintesis.

    4. Menjadi Alat Untuk Memanggil Makhluk Halus

    Selain makhluk bisa hadir secara tiba-tiba saat aroma bunga sedapmalam tecium, ada beberapa oknum yang juga menjadikan bunga tersebut sebagai media untuk memanggil makhluk abstral, hanya yang ahli saja bisa tahu bisa atau tidaknya bunga tersebut dapat melakukan hal seperti itu.

    Sekarang ini banyak orang hanya menggunakan aroma bunga sedap malam sebagai penghias ruangan yang menebarkan aroma wangi saat menjelang lebaran tiba. Juga, tanaman bunga sedap malam tersebut memiliki atau mengandung minyak atsiri pada daun serta batangnya. Jadi itulah mengapa  bunga ini bisa menghasilkan aroma yang semerbak dan harum.

    5. Konon Bisa Mengundang Malaikat

    Percaya atau tidak konon aroma bunga sedap malam ini dapat juga mengundang kehadiran malaikat yang saat ini masih saja ada yang percaya akan hal tersebut. Kalau menurut Anda bagaimana apa bisa aroma bunga dapat memanggil malaikat???

    6. Memperpanjang Usia

    Aneh bin ajaib ada dan lagi-lagi menurut survei bunga sedap malam konon bisa memperpanjang usia kalau sering tercium aromannya. Katanya jika bunga tersebut bisa menghidupkan serta menghindari kematian dalam arti pemilik dari bunga tersebut dapat terhindar dari malapetaka sampai maut sekalipun.

    7. Pembawa Rejeki

    Katanya juga bunga sedap malam membawa rejeki pada orang yang melihat bunga tersebut berkembang, tapi tetap saja hanya yang maha kuasa saja yang dapat memberikan rejeki yang melimpah dan baik.

    Demikianlah beberapa penjelasan tentang bunga sedap malam yang bisa saya bagikan untuk Anda menurut kepercayaan dari beberapa orang atau adat di Daerahnya. Terima kasih.
    Related Posts: