Mitos Atau Fakta Kuning Telur Dapat Menyembuhkan Lambung

Pernahkah kalian mendengar orang - orang terdahulu sering mengatakan bahwa manfaat kuning telur untuk lambung sangat berkhasiat? Percayakah kalian jika kuning telur dapat menyembuhkan lambung?


Hal ini bisa dikatakan sebagai sebuah mitos, sebab sampai detik ini tidak ada bukti medis yang mengatakan kalau kuning telur dapat menyembuhkan lambung. Bahakan telur bebek untuk asam lambung juga sebuah mitos yang tidak ada satupun ilmu kedokteran yang mengatakan hal demikian.

Begitu juga dengan telur asin untuk asam lambung, hal ini adalah mitos, yang mana tidak terbukti secara medis. Jadi, manfaat kuning telur mentah untuk lambung itu adalah mitos saja sehingga kalian tidak perlu percaya akan hal ini.

Yang jadi pertanyaan disini adalah amankah telur asin untuk asam lambung? Memiliki penyakit asam lambung sebenarnya mengkonsumsi kuning telur atau telur bebek dan telur asian tidak jadi masalah. Yang jadi masalahnya, mengkonsumsi kuning terlur dengan berlebihan bisa menimbulkan tingginya kolesterol.

Mitos Atau Fakta Kuning Telur Dapat Menyembuhkan Lambung

Kuning Telur Dapat Menyembuhkan Lambung Adalah Mitos



Menurut dr. Jati Satriyo, belum ada pembuktian medis yang mengatakan kalau bahan alami dapat meredahkan ataupun menyembuhkan penyakit maag. Bahkan dengan cara meramu kunyit untuk asam lambungpun belum terbukti secara medis mampuh meredahkan asam lambung ataupun sakit maag.

Jadi, kuning telur untuk maag adalah mitos karena tidak terbukti secara medis. Maag sendiri berasal dari penyakit ulu hati yang diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi cafein, makanan pedas, alkohol dan lemak.

Benarkah Kuning Telur Dapat Mengobati Hipertensi?

Tahukah kalian bahwa kuning telur untuk hipertensi adalah hal yang salah, bahkan kuning telur dapat memicu tingginya kolesterol jika berlebihan dalam mengkonsumsinya. Karena itu, jika kalian menderita penyakit hipertensi maka sebaiknya kalian segera menghubungi dokter agar kalian bisa mendapatkan obat yang tepat untuk mengatasi penyakit lambung yang kalian derita.

Demikian pula jika kalian menderita maag, kalian bisa menghubungi dokter agar kalian mendapatkan obat yang tepat dalam mengatasi penyakit hipertensi yang kalian alami.

Kesimpulannya:

Mengenai kuning telur dapat menyembuhkan lambung dan hipertensi adalah mitos, karena sampai saat ini belum ada satupun medis yang membuktikan bahwa kuning telur dapat meredahkan atau menyembuhkan penyakit maag. Jadi, jika kalian mengalami hal demikian maka cara yang tepat ada berkonsultasi dengan dokter.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel