Perbedaan Berfikir Mitos Dengan Logika

Perbedaan Berfikir Mitos Dengan Logika - Banyak orang yang berpendapat bahwa mitos dan logika memiliki pengertian yang sama. Padahal sebenarnya pendapat tersebut salah, sebab mitos adalah kepercayaan yang tidak memiliki fakta ilmiah dan artinya bisa benar dan bisa juga tidak benar adanya. Sedangkan logika adalah merupakan argumen yang memiliki validitas dan dapat ditinjau dari segi ketepatannya.

Perbedaan Berfikir Mitos Dengan Logika

Perbedaan Mitos Dan Logika

Mitos sendiri memaparkan sesuatu yang pernah terjadi, namun tidak ada pembuktian yang kuat yang menjadikannya sebagai sebuah fakta bahwa memang pernah benar - benar terjadi. Sedangkan logika adalah sebuah penafsiran yang luas yang mana bisa dipraktikkan secara fakta atau nyata.

Ada berbagai contoh logika filsafat yang menjelaskan bahwa perbedaan antara berpikir mitos dengan logika itu sama, namun sebenarnya berbeda. Mitos sama halnya dengan sesuau hal yang tabuh, namun dipercaya pernah terjadi. Sedangkan logika adalah pemikiran yang menghasilkan fakta - fakta secara lurus.

Perbedaan Logika Dan Filsafat

Beda lagi dengan filsafat dan logika, dimana pengertian filsafat dan logika hampir sama, tetapi filsafat mencari kebenaran dengan berandai dan menggunakan pandangan yang sistematis. Sedangkan logika sendiri merupakan cabang dari filsafat dengan penalaran yang bisa dipraktikkan secara nyata.

Berbeda pula pengertian filsafat dan logika menurut para ahli, dimana ahli - ahli mengatakan bahwa filsafat merupakan ilmu yang mempelajari tentang fenomena yang terjadi secara detail yang dijabarkan secara mendasar. Sedangkan logika hanyalah sebuah penalaran yang menjadi salah satu cabang dari filsafat yang berpikir secara lurus dan luas.

Konsep logika berpikir bisa dipraktikkan secara nyata, dimana logika lebih mendasar pada fakta yang terjadi. Manfaat logika sangat banyak dan salah satunya adalah membantu berpikir secara rasional sehingga menghasilkan pemikiran yang abtrak dan objektif.

Adapun pengertian konsep logika adalah pemikiran yang menangkan suatu objek yang menjadi pokok masalah. Jadi, logika dan penalarannya adalah pemikiran yang bertujuan untuk menemukan sesuatu hal yang telah dicari.

Seperti itulah perbedaan berpikir mitos dengan logikan dan juga perbedaan antara filsafat dan logika. Terima kasih sudah membaca ulasan ini dan semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel