Table of Content
    Seiring dengan waktu, gedung, sekolah atau jembatan yang sudah lama akan menjadi angker. Salah satunya jembatan yang bernama jembatan bolong yang terletak di kota mamuju. Jembatan tersebut berkaitan dengan alasan diberinya nama kota tersebut. Jembatan bolong yang terletak di kota tersebut memiliki cerita mistis, dan akan kita bahasa pada kesempatan kali ini.

    Salah satu wilayah yang ada di Sulawesi selatan ini menyimpan keindahan alam dan panorama yang indah. Karena keindahan dan panoramanyalah kota ini berhasil mengundang banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

    Selain keindahan destinasi alamnya, ada beberapa tempat yang bisa menguji nyali kita. Dimana tempat tersebut memiliki aura mistis yang kental.

    Sekolah dan Jembatan Angker di Mamuju

    Di Tiap daerah pastilah memiliki cerita akan sebuah misteri yang mistirius dan menyeramkan untuk didatangi. Di Sulawesi ada terdapat sebuah sekolah dan jembatan angker yang katanya dikelilingi mahluk-makhluk tidak kasat mata yang sering menggangu penghuni dan yang orang yang melintas.


    Sekolah Angker di Mamuju

    Setiap tahunnya selalu kita mendengar tentang adanya siswa yang meninggal di sekolah ini. Salah satunya di kompleks Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 Makassar yang terkenal akan keangkerannya. Dimana sekolah ini didiami makhluk halus dari bangsa jin kafir dalam umlah besar. Dimana rata-rata yang meninggal disekolah ini adalah murid yang sudah mau tamat sekolah.

    Dimana diketahui bahwa sekolah ini dipenuhi jin dan setan yang kafir. Sudah banyak paranormal yang pernah melihat para jin ini berupaya bergabung bersama murid-murid dengan memakai seragam sekolah juga.

    Konon katanya pernah ada seorang murid menderita kelainan seperti sebelum meninggal, anak ini sangat kuat makan tapi tak pernah merasakan kenyang dan itu terjadi sangat tidak wajar setiap harinya. Walaupun dia makan 4 bungkus mie instan ditambah teh gelas, dia tidak merasakan kenyang sama sekali.

    Dilihat dari penelusuran orang pintar (paranormal) bahwa apa yang di derita anak ini karena adanya gangguan mahluk halus. Anak ini hanya sebagai perantara saja. Karena keterlambatan penanganan, anak ini akhirnya meninggal.


    Jembatan Angker

    Seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia, Mamuju termasuk memiliki tempat mistis tersendiri. Salah satu yang pernah populer adalah Jembatan Bolong yang terletak di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

    Jembatan yang terletak di kaki pegunungan Gandang Dewata ini terkenal dengan cerita mistisnya dan keangkerannya seperti sering  terjadi kecelakaan lalu lintas.

    Jembatan ini menjadi penghubung jalur Trans Sulawesi antara Mamuju, Sulawesi Barat dan Makassar, Sulawesi selatan. Jembatan ini dibangun di atas sungai Takandeang, ibarat pintu gerbang sebelum memasuki kota Mamuju karena hanya berjarak 20 menit perjalanan setelah melewati jembatan tersebut.

    Ada beberapa cerita mistik yang meliputi Jembatan Bolong ini mulai dari mesin kendaraan yang mati secara tiba-tiba pada saat melintasi jembatan, bahkan seringnya terjadi kecelakaan tunggal dimana mobil terguling di badan jembatan, dikarenakan penampakan makhuk astral yang acap kali muncul tiba-tiba dan membuat si pengemudi mengalihkan kendaraannya dan akhirnya terjadi kecelakaan.

    Jembatan ini dulunya begitu angker sehingga tiap minggu terjadi kecelakaan lalu lintas yang mana selalu terjadi tiap malam Jumat.

    Namun Jembatan Bolong tersebut sudah tidak seangker dulu sejak dibangunnya jembatan baru yang lebih indah tak jauh dari lokasi jembatan lama.

    Masih banyak yang belum kami sampaikan disini, dimana begitu banyaknya tempat-tempat mistis yang ada di Sulawesi, yang bisa menguji  nyali Anda.

    Bagaimana Anda berani mendatangi tempat-tempat angker lainnya? Tunggu penulusuran kami selanjutnya.......Sabar ya.
    Related Posts: