10 Organ Tubuh Yang Tidak Memiliki Manfaat

Apa yang Anda ketahui tentang gambar organ tubuh manusia dan fungsinya serta tahukah Anda kalau ada juga penyakit organ tubuh manusia beserta fungsinya??? Saat ini Anda akan mengenal anggota tubuh dan fungsinya serta organ tubuh yang yang tidak memiliki fungsi.

Anggota tubuh terbagi 2 yakni organ tubuh manusia bagian luar dan bagian dalam serta sistem organ tubuh manusia sangat menunjang fungsi atau kegunaanya, seperti fungsi ginjal kiri yang dimana organ tersebut memiliki kegunaan hingga 9 fungsi ginja.

Yang merupakan fungsi ginjal adalah membuang limbah dari dalam tubuh melalui pengeluaran air seni dan itu termasuk salah satu dari fungsi ginjal tersebut. Tapi yang akan kita bahas pada artikel ini yakni 10 organ tubuh yang tidak memiliki manfaat.

Pastinya Anda penasaran dengan hal tersebut. Apakah benar ada organ tubuh manusia yang tidak memiliki fungsi, untuk menjawab rasa penasaran itu pada poin penjelasan dibawah akan mengungkap organ tubuh mana saja yang tidak ada gunanya.


Organ-organ Tubuh Yang Tidak Memiliki Fungsi

Dibawah ini Anda akan mendapatkan beberapa penjelasan mengenai bagian tubuh yang sama sekali tidak memiliki kegunaan atau fungsi.

1. Puting Pria

Kalau puting pada wanita itu berfungsi untuk menyusui seorang bayi yang baru lahir atau yang masih tergolong hitungan bulan, sedangkan puting pria alasan apa yang paling cocok untuk penjelasannya. Secara logika tidak ada manfaat dari puting pria.

2. Plica Semilunaris Atau Kelopak Mata Ketiga 

Perlu Anda ketahui bahwa kita manusia memiliki kelopak mata ketiga atau dalam bahasa latinnya Plica Semilunaris, yang berada diujung mata dekat pada hidung kita. Kelopak mata ketiga tersebut adalah sisa dari Membran niktitans.

3. Gigi Paling Dalam Atau Bungsu

Nama lain dari gigi bungsu tersebut ialah Wisdom Teeth atau gigi geraham yang dimana tumbuh paling belakang gusi kita secara sepotong-sepotong, gigi tersebut mengakibatkan rasa yang sangat sakit saat tumbuh dan besar kemungkinan tumbuhnya pun miring.

4. Telinga Bawaan Atau Darwins Point

Dalam film atau gambar cerita seorang peri memperlihatkan bahwa ditenganya ada bentuk runcing keatas yang berbeda dari telinga manusia yang pada umumnya hanya 10% memiliki bentuk telinga yang runcingnya kebawah, dan itulah yang disebut dengan telinga bawaan atau Darwins point.

5. Usus Buntu

Operasi usus buntuk sudah terdengar tidak asing lagi ditelinga kita dalam upaya mengangkat karena adanya infeksi yang merusaknya. Setelah operasi selesai dan seiring berjalannya waktu tubuh yang yang sudah dioperasi tersebut tidak akan merasakan ada lain atau kurang dalam tubuhnya, jadi pada dasarnya usus buntu itu tidak memiliki kegunaan.

6. Arrector pili

Apakah benar ada hantu saat bulu kuduk merinding atau mungkin Anda merasa kedinginan, apapun alasannya saat bulu kuduk merinding itu disebabkan oleh organ yang biasa disebut Arrector Pili atau kata lainnya bulu-bulu halus atau serabut kecil yang berada pada setiap pori-pori.

7. Vomeronasal Organ

 Jacobson Organ atau yang biasa dikenal dalam bahasa lain yakni Vomeronasal Organ (VNO) dulu dipercaya dapat membantu kita mencium pheromone sesama spesies, namun seiring berkembangnya waktu dan zaman organ tersebut manjadi salah satu bagian tubuh tidak memiliki fungsi yang berada dekat dengan rongga hidung.

8. Coccyx Atau Bahasa Indonesianya Tulang Ekor

Waktu masih dalam kandungan dan berbentuk janin, kita manusia memiliki tulang ekor beserta ekornya. Bedanya saat sudah lahir ekor tersebut kian lama mengecil sampai tak terlihat saat lahir yang tersisa hanyalah tulangnya saja. Kalau dipikir lagi soal tulang ekor berarti ada ekornya dong! Tapi kok tidak ada yah...

9. Sinus

Mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu tentang Sinus dari sebuah penyakit yang dikenal sebagai Sinusitis, yakni penyakit pembengkakan atau peradangan dalam organ sinus tersebut. Mengapa Sinus salah satu organ yang tidak berguna??? Itu karena organ tersebut hanya rongga-rongga yang terdapat pada tengkorak kita.

10. Auricular Muscle

Auricular Muscle adalah otot telinga yang ada beberapa orang dapat menggoyangkan telinganya dengan menggunakan otot tersebut, dan mungkin saja Anda adalah salah orang dengan Auricular Muscle yang dapat melakukannya, tapi sama saja tidak bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel