Apakah Mitos Bersiul Di Dunia Dapat Mendatangkan Makhluk Gaib!

Ada beberapa orang yang menyimpulkan bahwa ada ayat yang melarang bersiul serta hukum bersiul di malam hari menurut islam karena alasan tertentu, yang konon dapat mengundang makhluk gaib datang secara tiba-tiba bila mendengar suara siulan di malam hari.

sebagian orang menyatakan bahwa bersiul maknanya hanya menghibur diri dan manfaat bersiul untuk suasana jadi ramai atau tidak merasa bosan saja, tapi bagi sebagian orang awam biasa mendengar suara seperti siulan di malam hari tanpa ada seseorang yang melakukannya. Jadi!

Apakah mitos itu benar kalau bersiul dimalam hari saja mengundang mahkluk halus datang. Mungkin pada zaman dulu siulan itu mengganggu orang lagi beristirahat dimalam hari lalu disangkut pautkan dengan hal-hal mistis yang menjadi mitos hingga saat ini.

Atau bisa juga bagi orang zaman dulu ada yang tidak bisa bersiul dan merasa iri dengan orang yang sebaliknya bisa bersiul. Kenapa tidak bisa bersiul! hal pertama mungkin orang tersebut lidahnya pendek atau orang tersebut sumbing.


Garis Besar Larangan Tentang Bersiul Di Dunia

Bukan hanya di Negara kita saja ada larangan tentang bersiul tapi dibeberapa belahan Dunia juga ada larangan bersiul seperti:

1. Dilarang Bersiul Dalam Ruangan

Dibeberapa Negara ini melarang seseorang bersiul didalam ruangan seperti Rusia, Rumania, Estonia dan beberapa Negara. Konon bila bersiul dalam ruangan maka orang tersebut akan mendapatkan musibah atau kebangkrutan yang sangat drastis.

Bila kembali dicerna dengan menggunakan logika maka hal tersebut terasa seperti tidak masuk akal dan sepenuhnya benar, namun bagi beberapa Negara tersebut hal ini mempunyai poin besar yang dipegang kuat dalam Negara mereka.

2. Dilarang Bersiul Dimalam Hari

Beda lagi dengan bersiul dimalam hari dengan versi Jepang yang melarang untuk bersiul dimalam hari karena konon dapat mengundang makhluk jahat yang orang Jepang menyebutnya dengan "Kimodameshi". Sampai sekarang masyarakat Jepang pun tidak tahu bagaimana rupa dari Kimoda meshi tersebut tapi dijadikan ajang uji nyali oleh beberapa orang yang berani.

Bukan hanya mengundang Kimodameshi untuk datang tapi ada lagi larangan untuk bersiul karena dapat mengakibatkan kesialan contohnya seperti digigi ular atau bisa juga kerampokan, dan itu menurut orang Jepang. Anjuran agar tidak bersiul ini disarankan oleh orang Korea, Cina dan Hawaii.

3. Dilarang Bersiul Didapur

Kalau soal penataan dan kebersihan makanan orang Prancis yang paling hebat. Orang Perancis sangat menyarankan untuk tidak bersiul didapur, karena dengan beriul didapur katanya konon sama saja mendoakan sang juru masak untuk cepat meninggal.

Pada zaman Revolusi Prancis mulai muncul larangan bersiul didapur dan langsung diterapkan karena pada zaman itu ada banyak korban juru masak yang dibunuh, dan sebagiannya lagi bersembunyi dan tidak mengeluarkan suara sedikit pun agar tidak diketahui oleh bala tentara saat itu.

4. Dilarang Bersiul Dipinggir Laut

Mungkin di Negara kita Indonesia tidak akan pernah bisa melihat keindahan dari cahaya indah aurora karena kita berada pada daerah yang tropis, tapi dibeberapa Negara lain, pemandangan indah dari cahaya aurora dapat dilihat dengan sangat jelas. Terkait dengan mitos untuk larangan bersiul, ada benerapa anjuran untuk tidak melakukan hal tersebut ketika cahaya aurora atau arsaniit yang unik dan langka berada diutara muncul.

Karena menurut kepercayaan dari arsaniit merupakan jalanannya para roh yang melintas dan bila ada yang bersiul saat cahaya aurora diutara tersebut muncul, maka diyakini, roh dari orang bersiul tersebut ditarik dan seketika itu juga akan meninggal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel