Fakta Atau Mitos Makan Pisang Dempet Bisa Punya Anak Kembar!

Banyak hal yang membuat mitos berkembang di Dunia yang salah satunya adalah konon bila makan pisang dempet bisa punya anak kembar, bila disertai dengan bacaan ajian pisang dempet sembari memakan pisang kembar 3 serta ada juga pamali makan pisang roboh.

Pisang bukan hanya buah sekedar dimakan tapi ada manfaat pisang raja gancet yang beda dari lainnya yang mungkin hanya batangnya saja yang memiliki manfaat. Sekarang ini sudah susah untuk mencari orang yang jual pisang dempet.

Konon juga ada beberapa orang yang mengatakan pamali makan jantung pisang padahal itu hanya fiktif atau tidak benar, dan ada lagi yang menyatakan mitos makan pisang roboh padahal yang sebenarnya pisang tersebut sudah matang karena layu.

Pada dasarnya semua jenis pisang dapat dikonsumsi tanpa perlu difikirkan apa memiliki mitos pamali atau tidak, yang jelasnya layak dan halal untuk dimakan dan yang terpenting baik untuk kesehatan yang memakannya.


Bongkar Fakta Atau Mitos Jika Makan Pisang Dempet Bisa Punya Anak Kembar!

Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan mitos makan pisang ini silahkan untuk terus membaca poin penjelasannya dibawah ini hingga selesai.

1. Ibu Hamil Pantang Makan Buah Dempet

Bagi masyarakat Jawa ibu hamil dilarang keras untuk makan buah yang dempet utamannya pisang karena konon bila memakannya, anak dari ibu hamil tersebut akan lahir dengan cacat atau bahkan bisa sampai meninggal.

Anda boleh percaya atau tidak tergantung dari kepercayaan terhadap TUHAN atau mitos yang sudah lama beredar ini. Tapi Anda boleh berfikir seperti ini mungkin atau bisa jadi ada efek serat yang tidak boleh untuk dimakan oleh ibu hamil dari buah yang dempet.

Jangan terlalu bergantung dengan cerita fiksi yang dirangkum sebagai mitos yang sudah banyak menyesatkan orang-orang.

2. Kelainan Genetik Dari Buah Kembar

Dalam ilmu kedokteran ada yang namanya kelainan genetik dari setiap makhluk hidup di Dunia dan tidak menutup kemungkinan buah ada juga yang seperti, yang salah satu contohnya adalah dempet dan hal tersebut bukan terjadi karena berkenan dengan Dunia spiritual atau gaib.

Anak yang lahirnya kembar karena sel telur yang ada dalam ibu hamil terbagi menjadi dua dan juga termasuk salah satu faktor keturunan, jadi tidak ada kaitannya dengan makan pisang kembar atau buah lainnya atau pun pantangan-pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil.

3. Menurut Penelitian

Bagi orang yang ingin maju dengan pengetahuan yang dapat mengembangkan ilmunya lewat hal yang positif, apalagi untuk mempelajari bagaimana caranya orang bisa melahirkan anak kembar, maka ada beberapa orang yang melakukan penelitian secara ilmiah dan kedokteran mempelajari hal tersebut.

Dan akhirnya menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Salah satu anak lahir kembar seperti yang saya sampaikan diatas yakni karena faktor keturunan dan juga karena sel telurnya ibu hamil tersebut terbagi menjadi dua atau lebih.

Serta ada para peneliti juga menyatakan bahwa seorang ibu melahirkan anak kembar dengan bantuan dari dokter ahli dalam bentuk suntikan sperma. Jadi jangan 100% percaya akan hal mistis yang tidak masuk akal sebelum mendapatkan jawaban dari pertanyaan anak lahir kembar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel