Beberapa Jalan Unik Tapi Mengerikan Di Indonesia

Bukan hanya ada diluar Negri saja jalan yang berbentuk unik tapi mengerikan, tapi didalam Negri kita juga ada seperti jalan tanjakan tertinggi di Jawa Tengah serta beberapa tanjakan tertinggi di Indonesia dari berbagai Daerah.

Ada tanjakan paling curam di Jawa Timur yang dimana pengendara saling menunggu kendaraan lain untuk melintas terlebih dulu lalu dilanjutkan kendaraan lainnya, dan ada juga tikungan maut di indonesia juga banyak menelan korban.

Bukan hanya di Jawa saja tapi jalan paling berbahaya di Sumatera lebih mengerikan dan penuh dengan tantangan untuk dilalui, ada juga tanjakan Mandalawangi Banten yang curam yang dikedua sisinya terdapat tebing dan jurang terjal.

Tidak sedikit jalan paling berbahaya di jawa timur yang rata-rata pengendara mengalami kecelakaan seperti tanjakan emen yang berada di Daerah Jawa Barat Kabupaten Subang, yang juga terkenal dengan tanjakan maut.


Nama-nama Jalan Mengerikan Yang Ada Di Indonesia

Dibawah ini beberapa jalan yang mengerikan dan juga bentuknya yang unik, namun telah banyak menelan korban jiwa.

1. Tanjakan Mandalawangi Di Daerah Banten

Tanjakkan tajam nan terjal ini yang terletak di Daerah Banten sejak dahulu sudah sangat dikenal dengan tanjakan yang selalu mengundang korban kecelakaan. Setiap tahunnya pasti ada kecelakaan seperti kecelakaan tunggal dan juga kecelakaan beruntun sehingga melibatkan banyak kendaraan yang mengalami korban jiwa.

2. Tanjakan Berkelok Emen Di Daerah Subang

Jalan terjal nan unik ini yang sangatlah curam disertai dengan jalan yang berkelok menjadi salah satu sebab kecelakaan utama tanjakkan berkelok-kelok ini. Kisah yang paling dikenang adalah kecelakaan tunggal yang melibatkan bus atau truk yang bermuatan berat hancur terguling tanpa sebab, menjadi mayoritas catatan tragedi kecelakaan terbesar tiap tahun didaerah Tanjakan Emen Subang.

3. Jalur Cadas Pangeran Penghubung Bandung Sumedang

Jalan panjang yang menghubungkan antara Kota Bandung serta Sumedang ini (Jalur Cadas Pangeran) berada di Daerah pegunungan terjal. Maka dari itu banyak jalan yang berkelok mengintari Gunung. Wajib untuk tetap waspada melewati rute ini karena memiliki rute terjal dan tikungan yang diapit antara lembah dan tebing. Dalam jalur ini ada beberapa tikungan ekstrim yang sering mengalami longsor.

4. Alas Roban Di Daerah Batang Jawa Tengah

Karena begitu mengerikan dan seramnya Alas Roban, jalan poros yang berada di Daerah Batang Jawa Tengah ini hingga banyak yang menjulukinya sebagai (‘Jalur Neraka’), sehingga lokasinya sekarang diawasi oleh aparat atau petugas setempat, khususnya dihari-hari libur panjang yang dimana banyak orang mudik dan arus balik.

5.  Jalur Kelok 44 Di Daerah Sumbar

Jalan yang lebih mengerikan dari Stiilwell China Adalah Kelok 44 yang ada di Daerah Sumbar Indonesia,  jalan ini adalah salah satu dari banyaknya jalan paling berbahaya di Negara kita yang mempunyai tikungan-tikungan yang juga sangat mengerikan. Letak dari jalan ini berada di Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Pemandangan yang indah dari ketinggian dengan nuansa Danau yang kelihatan jelas dari atas bukit.

6. Sengigi Di Daerah Nusa Tenggara Barat

Jika Anda senang dengan traveler atau demen mengunjungi surganya Dunia yang ada di Negara kita, Kota Lombok tentunya menjadi salah satu list lokasi wisata keren yang patut untuk Anda kunjungi. Tapi perlu Anda ketahui tentang perjalanan menuju Senggigi? Tempat menuju pantainya yang sangat indah di Kota Lombok itu sangat berbahaya yang banyak orang rela melewati jalur memgerikan dan tak jarang orang mengatakan mnegorbankan nyawa untuk menikmati pantai Lombok tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel