Mengungkap Arti Serta Kegunaan Dari Roh, Raga Dan Jiwa

Dalam diri manusia hanya terdiri dari gambar tubuh jiwa dan roh bila dipelajari secara keagamaan yang keseluruhan memiliki arti serta kegunaan yang pastinya juga berbeda-beda. Apa arti jiwa dan raga dan perbedaan jiwa dan roh menurut islam nanti kita bahas pada poin penjelasan.

Jika masih ada orang dewasa yang mengatakan apa bedanya roh dan arwah berarti orang tersebut perlu dipertanyakan jiwanya. Tubuh jiwa dan roh dalam alkitab tidak dijelaskan secara terperinci tapi ada arti yang laus dalam penjelasan dari komponen jiwa, tubuh dan juga roh.

Dalam artikel ini kita bersifat netral bila mengungkap fakta tubuh jiwa dan roh katolik dan juga islam atau agama lainnya, karena ada pengaruh roh dalam jiwa manusia dan juga jiwa dalam roh. Itu semua sangat berkaitan atau dalam arti tidak akan bisa dipisahkan.

Tahukan Anda kalau dalam diri manusia itu bukan terdiri dari roh dan raga saja, tapi masih ada jiwa yang kemungkinan sedikit orang mengetahui hal tersebut. Kalau materi pelajaran agama disekolahan saya rasa itu tidak diajarkan, hanya bagaimana cara mendalami agama saja.


Kegunaan Serta Kaitan Antara Roh, Raga Dan Jiwa

Untuk mengetahui penjelasan tentang ketiga unsur dalam satu tubuh, kita juga perlu tahu apa saja kegunaan dan apa kaintan antara 3 unsur tersebut.

1. Penjelasa Tentang Raga Atau Tubuh

Raga adalah tubuh yang terdiri dari bermacam-macam organ serta 5 indra yang masing-masing memiliki fungsi. Tubuh kita ini tidak akan ada gunanya tanpa bantuan dari jiwa dan roh, karena dengan ketiga unsur tersebut sehingga terciptalah yang namanya manusia yang lebih tinggi derajatnya dari segala makhluk di Bumi ini.

Kita berjalan, makan, bekerja, olahraga dan melakukan hal lain dengan cara menggerakan tubuh kita, karena tubuh adalah salah modal kita untuk nampak kelihatan mempesona dan dipakai untuk menghasilkan banyak hal yang lebih bermafaat.

2. Penjelasan Tetang Jiwa

Setiap menusia memiliki jiwa kecuali hewan dan juga tumbuh-tumbuhan, mengapa demikian? Anda perlu tahu bahwa sekarang ini banyak orang gila karena jiwanya terganggu atau yang biasa disebut dengan sakit jiwa baik itu dijalanan atau pun di RS jiwa.

Tanpa jiwa orang tidak akan normal jadi pada intinya jiwa itu layaknya otak yang dipakai untuk berfikir secara logis dan baik, jadi fungsi jiwa yakni memerintahkan seluruh organ tubuh untuk bergerak sesuai dengan kegunaannya seperti tangan memegang, kaki berjalan dan lain sebagainya.

3. Penjelasan Tentang Roh Atau Arwah

Roh itu yang tidak nampak pada diri seseorang yang menghidupkan raga atau tubuh, karena tanpa roh orang akan meninggal. Kita sebagai ciptaan TUHAN adalah seonggok daging yang terbuat dari debu dan tanah yang diberi roh sehingga bisa hidup menikmati kehidupan di Dunia ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa roh adalah yang paling halus yang ada dalam diri kita dan tidak dapat disentuh apalagi untuk dilihat, kalau seseorang melihat roh orang sebelum meninggal ataupun sesudahnya itu adalah tipu daya iblis yang memainkan penglihatan dan fikiran Anda.

Contoh Dan Rangkuman Tentang Ke 3 Unsur Tersebut

Bila Anda berada dengan teman atau keluarga disuatu tempat, yang sebenarnya Anda tidak melihat teman atau keluarga Anda tersebut tapi yang dilihat hanyalah tumpukan daging. Contohnya teman Anda bernama Arif dan kalian lagi bersama dan berhadapan, yang sebenarnya Arif itu tidaklah Anda lihat.

Yang ada didepan Anda adalah daginggnya saja tapi Arif itu adalah rohnya, dan tanpa jiwa Anda tidak akan tahu kalau nama teman Anda tersebut ialah Arif. Satu contoh lagi saat ingin melakukan sesuatu yang berguna tapi timbul rasa malas, maka salah satu dari unsur tersebut ada yang mendorong Anda untuk melakukannya karena yang ingin dikerjakan itu bermanfaat.

Entah itu Raga Anda yang menguatkan untuk melawan rasa malas, atau roh yang penurut menyuruh melakukan hal baik tersebut dan bisa juga jiwa yang masih normal membantu Anda untuk melakukan hal positif dan berguna itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel