Memanggil Anak Yang Di sembunyikan Oleh Mahluk Gaib

Sampai sekarang masih banyak perdebatan tentang keberadaan mahluk gaib. Yang mana dipercaya bahwa sama halnya dengan manusia dan mahluk hidup lainnya hidup di dunia ini,akan tetapi mahluk gaib hidup di dunia yang tak kasat mata.

Banyaknya tempat keramat diyakini di huni oleh mahluk yang tak kasat mata, kadang mahluk gaib itu tak segan-segan untuk mengganggu manusia yang tak mereka kehendaki keberadaannya di tempat yang mereka huni.


Kisah Anak Yang Hilang Di Sembunyikan Mahluk Gaib

Di Sulawesi-Selatan ada sosok mahluk gaib yang diyakini menculik dan menyembunyikan anak-anak, Kalimpau adalah sosok itu. Akan tetapi mahluk gaib ini tak ada yang bisa menerangkan wujudnya karena sering menyerupai wujud manusia.

Sering kali Kalimpau ini berwujud anak-anak dan mengajak anak manusia untuk ikut bermain dengannya sehingga anak ini tidak merasa bila yang ditemani adalah sosok mahluk gaib yang menculiknya dan menyembunyikannya.

Ritual Memanggil Anak Yang Disembunyikan Mahluk Gaib

Kadang Kita tak percaya akan apa yang kita dengar tentang hal-hal yang tak masuk diakal. Seperti halnya yang terjadi sekitar 15 tahun yang lalu dimana tetangga saya waktu itu anaknya yang berinisial "R" pulang dari sekolah akan tetapi tak sampai dirumah.

Orang tua mereka panik, sudah sore anak itu belum pulang-pulang dia mencari kemana-mana namun tak menemukan anak itu. Saat itu para tetangga turut membantu mencari tapi tak bisa ditemukan. Akhirnya ada orang yang menyarankan untuk memanggil orang pintar biar bisa melihat keberadaan anak ini.

Dengan ritual pemanggil mahluk gaib yang diyakini bisa memanggil anak yang hilang. Dengan membaca ayat suci Al-Quran serta mereka di suruh membunyikan alat-alat, agar mahluk gaib tersebut melepas anak itu. Tetanggapun ikut membantu dengan membunyikan dan memukul tampih sambil memanggil namanya. Membunyikan dan memukul tampih membuat mahluk gaib akan menari sehingga anak itu akan terlepas.

Tak beberapa lama anak ini ada di depan kita, dengan wajah yang kebingungan,kami bertanya kamu dari mana nak. Anak ini berkata aku melihat dan berteriak-teriak panggil mama akan tetapi tak ada yang mendegar suara aku.

Dari cerita yang pernah aku dengar anak ini disembunyikan oleh Kalimpau. Kalimpau menurut masyarakat bugis merupakan sebagian dari mahluk gaib yang paling ditakuti di Sulawesi Selatan.
Kalimpau ditakuti karena mahluk gaib ini menculik dan menyembunyikan orang di suatu tempat dalam jangka panjang.

Disaat seseorang diculik dan disembunyikan oleh Kalimpau, orang yang diculik bisa melihat dan mendengar orang-orang yang mencarinya sedangkan orang yang mencarinya tidak akan bisa melihat korban yang dicarinya.

Akan tetapi walaupun orang yang disembunyikan oleh Kalimpau berteriak namun suaranya terasa tersedak karena mulut terasa disumbat.

Itulah kisah tentang dan ritual untuk memanggil anak yang disembunyikan oleh mahluk gaib, percaya tidak percaya namun semua ini kita ketahui akan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Selain mahluk hidup lainnya, di alam lain ada mahluk yang tak kasat mata mendiami dunia ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel