Table of Content
    Sebelum menuju pelaminan begitu banyak larangan yang tidak boleh dilakukan oleh para calon pengantin menurut islam. Bukan hanya tentang mitos yang beredar pengantin tidak boleh becermin, banyak yang percaya juga bahwa ada beberapa pantangan calon pengantin Jawa.

    Sebelum melaksanakan hajatan besar itu dimulai, pastinya banyak persiapan yang dilakukan terutama persiapan calon pengantin wanita menjelang pernikahannya. Ada pantangan bagi pengantin baru setelah menikah, begitu pula pantangan makanan untuk calon pengantin wanita.

    Ada beberapa pantangan yang dilakukan oleh calon pengantin menurut Islam, jangan melakukan foto pra weding yang mesra karena belum mukhrimnya, karena dalam Islam dilaranng berdekatan antara wanita dan laki-laki yang bukan mukhrimnya.


    Pantangan Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Calon Pengantin

    Di bawah ini beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggar oleh calon pengantin sebelum melaksanakan akad nikah.

    1. Tidak Boleh Keluar Kota

    Hal ini dilakukan karena ditakutkan akan terjadi hal buruk menjelang pernikahan yang membuat tanggal pernikahan yang sudah dekat akhirnya gagal yang mana hal ini pastinya tak diinginkan.

    2. Tidak Boleh Bertemu Mantan

    Tentunya di kwatirkan bila bertemu mantan akan menimbulakn benih-benih cinta kembali yang bisa mengacaukan pikiran calon  pengantin.

    3. Tidak Boleh Termenunng Sendiri

    Semua ini ditakutkan dia kesambet oleh mahluk-mahluk astral, karena pernikahan merupan suatu acara sakral yang mana godaan dan cobaan banyak sekali disaat akan dilakukan ijab kabul.

    4. Calon Pengantin Tidak Bertemu

    Ini dilakukan agar calon pengantin ini tidak kontak fisik dan bila tiba saatnya yaitu hari H pastinya akan ada ras greget dan rindu saat bertemu.

    5. Tidak Boleh Potong Rambut

    Ini merupakan pantangan bagi calon pengantin. makanya sebelum menentukan hari H nya sebainya segera potong rambut. karena kedepannya setelah ada penentuan hari H nya maka ke depannya sudah tidak boleh potong rambut.

    6. Tidak Boleh Memindahkan Cincin Tunangan

    Disaat acara tukar cincin dilaksanakan pada waktu lamaran, dimana calon pengantin menyematkan cincin di jemari masing-masing. Ingat dimana jemari yang telah dipasangkan cincin tersebut janganlah dipindakan, karena konon katanya jika ini dilakukan rumah tangga tidak akan berjalan harmonis dan akan mendapat kesialan,, jauh dari keberuntungan.

    7.Tidur Terlalu Larut Malam

    Kadang bila tinggal beberapa hari lagi menjelang hari H nya tiba, kerap kali kita tidak bisa tidur karena gelisah memikirkan bagaimana ijab kabul nantinya.

    8. Jangan Mengingat-Ingat Masa Lalu

    Masa lalu merupakan kenangan yang selalu terbayang di pikiran kita, yanga mana membuat kita merasa sedih untuk itulah sebelum hari H buanglah semuanya itu janganlah diingat-ingat kembali, mantapkanlah hatimu untuk menuju ke depan.

    Menikah merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang, namun semua itu  haruslah kita mendengar akan wejangan yang diberikan orang-orang dulu supaya disaat acara yang dinantikan yaitu pernikahan kita akan berjalan dengan baik
    Related Posts: