Misteri Dibalik Perayaan Hari Kasih Sayang Atau Valentine

Siapa yang sangka kalau sejarah singkat hari valentine yang dirayakan pada bulan februari ini dulunya sangat mengerikan. Menurut j valentine pastor zaman dulu hari kasih sayang atau alkisah valentine day itu bukanlah hari dimana dua pasangan antara pria dan wanita saling berbagi cinta.

Akan tetapi awal kisah valentine ini diwarnai dengan pembunuhan yang tragis dan yang menjadi korbannya adalah seorang pastor yang bernama Valentine, dan dalam artikel ini kita akan membahas tentang kisah valentine yg sebenarnya yang masih dirayakan oleh seluruh umat di Dunia.

Kisah nyata hari valentine serta tragedi valentine dan fakta valentine akan Anda ketahui pada poin penjelasan yang akan saya tuliskan nanti. Hari kasih sayang ini dilambangkan dengan tanda cinta yang berhubungan dengan coklat dan bunga mawar.

Setiap hari kasih sayang ini akan berlangsung banyak pasangan bersiap untuk merayakannya, dan tidak menutup kemungkinan juga mereka tidak tahu persis bagaimana kisah dari hari bahagia tersebut yang sebenarnya.


Awal Sejarah Yang Nyata Pada Hari Kasih Sayang Atau Valentine Yang Sebenarnya

Sekarang kita akan membahas apa yang terjadi pada waktu lalu atau awal mula terjadinya hari valentine yang tragis itu.

1. Sejarah Awal Valentine Day

Pada zaman dulu ada sejarah nyata yang menceritakan tentang seorang pastor yang bernaman Valentine di Roma yang akhir dari kehidupannya sangat megenaskan. Dalam hidupnya pastor Valentine selalu berbua baik pada siapa saja, dan dalam kematian yang dialaminya karena dipukuli hingga dihukum pancung oleh Kaisar bernama Claudiu II.

Ceritanya pada saat itu Kaisar Claudius II merasa kepemerintahannya ditentang oleh pastor Valentine maka kaisar tersebut memberikan hukumanpancung tepatnya pada tanggal 14 februari 278 Masehi yang dijadikan sebagai hari kasih sayang sampai sekarang.

2. Kekejaman Kaisar Claudius II Melarang Bentuk Pernikahan Dan Juga Pertunangan

Menurut sejarah yang sebenarnya kalau Kaisar Claudius II ini terkenal akan kekejamannya sesaat membuat Roma terlibat dalam perang darah, untuk membuat Roma selalu menang, dan untuk mendapatkan kemenangan sang Kaisar berusaha memilih tentara tentara terkuat.

Akan tetapi itu sangat sulit untuk didapatkanya karena bala tentara muali enggan untuk pergi kemedan pertempuran karena ada yang masih memiliki istri dan juga kekasih yang disayangi, dan dengan begitu sang Kaisar mengeluarkan surat perintah untuk mengecam segala bentuk pernikahan dan juga pertungan di Roma.

3. Pastor Valentine Diam-diam Menikahkan Orang-orang Di Roma

Pada saat itu pastor Valentine mendapatkan berita bahwa pernikahan dan pertungan dilarang oleh sang Kaisar dan ditentang oleh pastot tersebut, dan dengan diam-diam pastor Valentine pun menikahkan pasangan muda.

Sayangnya tidakan tersebut diketahui oleh Kaisar Claudius II serta memerintahkan tentaranya untuk menangkap pastor Valentine dan memberikan hukuman, seperti dipukuli sampai dipancung dan dari situlah tanggal 14 Februari menjadi hari kematian dari pastor tersebut dan dirayakan oleh Dunia sebagai hari kasih sayang sampai sekarang. 

Dengan mengetahui sejarah Valentine yang sebenarnya ini masih ada yang belum mengetahui dan percaya, karena menurut dari legenda atau sejarah yang beredar menyimpulkan bahwa pastor Valentine ini meninggalkan catatan yang menjadi kenangan perpisahan buat seorang putri penjaga penjara yang menjadi temannya selama ditahan.

Dan dari situlah ada catatan kecil yang bertuliskan 'From Your Valentine' tersebut menjadi terkenal dan menginspirasi banyak orang. Untuk semua jasa-jasanya, pastor Valentine dinobatkan menjadi orang paling suci hingga dikenang sebagai Santo Valentine.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel