Suku-Suku Gaib Yang Ada Di Indonesia

Indonesia memiliki wilayah yang sangat besar, yang mana terdiri dari berbagai kepulauan,suku dan bahasa. Yang mana kita mengetahui Indonesia memiliki ratusan suku bangsa yang besar yang tersebar dari sabang sampai marauke.

Yang terdaftar sekarang ini, Indonesia memiliki  suku sebanyak 1340, yang mana ada rumor masih banyak suku yang belum terdaftar karena keberadaan suku ini selalu menghilang sehingga orang menyebut mereka suku gaib.

Memang Masyrakat Indonesia masih meyakini tentang hal-hal yang berbau mistis. Sehingga mereka percaya akan keberadaan suku gaib yang masih berdiam di Indonesia.


Suku Gaib Yang Berada Di Indonesia

Konon ada suku gaib yang masih tinggal di Indonesia yang mana kadang tampak dan kadang juga menghilang begitu saja sehingga ini menjadi sebuah misteri bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Dari beberapa cerita turun temurun yang kita dengar  inilah beberapa suku gaib yang ada di Indonesia antara lain :

1. Suku Bati, Pulau Seram-Maluku

Dimasyarakat Seram berkembang cerita bahwa di wilayah ini berdiam sebuah suku yang sangat misterius yaitu suku Bati dimana ada yang beranggapan bahwa suku Bati bukanlah manusia biasa akan tetapi mahluk besar yang menyerupai manusia kelelawar raksasa yang mampu memangsa hewan bahkan anak kecil jadi santapannya.

2. Suku Bunian, Sumatra Barat

Kelompok suku ini menetap di area hutan, bukit, atau bahkan kuburan yang sepi. Yang mana tanda-tanda kedatangan mereka ditandai dengan aroma kentang goreng, dan sering menampakkan diri pada senja hari, bila ada penjelajah yang datang disana sering disesatkannya penjelajah itu, bahkan kecil kemungkinan untuk bisa keluar dari hutan yang ditempati suku Bunian ini.

3. Suku Limun, Kalimatan Barat

Ada beberapa pendapat yang beredar bahwa suku Limun bertempat tinggal di lahan kosong yang tak terjamah oleh manusia di Padang 12, Kalimantan Barat yang meliputi hutan pinus. Suku Limun dipercaya taat beribadah dan suci.

Yang mana sering terjadi bila kita sedang beruntung dan berpapasan dengan orang-orang ini yang biasanya menyamar menjadi nenek tua, dan Dia meminta untuk mengantarnya ke Padang 12 dan begitu Dia sampai di tempat yang dituju mereka akan  menghilang, tetapi Dia meninggalkan rezeki yang banyak buat orang yang mengantarkannya.

4. Suku Paloh (Kalimantan Barat)

Dimana letak suku gaib ini berada di kawasan hutan dekat Paloh, berdasarkan cerita yang berkembang bahwa suku Paloh peradaban mereka sangat maju. Yang mana kehidupan mereka seperti manusia biasanya berjualan bersosialisasi bahkan memiliki keluarga akan tetapi mereka beraktifitas pada malam hari. Apabila manusia biasa masuk ke dunia suku Paloh takkan bisa lagi ditemukan.

5.Suku Polahi, Gorontalo-Sulawesi Utara

Suku ini merupakan keturunan warga lokal yang kabur dari penjajahan Belanda. Untuk menambah keturunan mereka hingga semakin besar yaitu dengan cara melakukan kawin sesama saudara.
Suku Polahi ini berdiam di hutan Baliyohuto, Gorontalo Sulawesi Utara.

Itulah beberapa suku gaib yang ada di Indonesia, yang mana sampai sekarang rumor itu berkembang turun temurun. Gimana teman-teman percayakan tentang suku gaib ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel