Table of Content
    Berbagai macam bambu yang ada di Indonesia diantaranya bambu kuning.Bambu kuning merupakan tumbuhan yang berimbun dan batang dan rantingnya memiliki warna yang menarik yakni kuning dan banyak ruasnya. 

    Tanaman bambu kuning juga memiliki tampilan yang menarik banyak orang menggunakan sebagai penghias dihalam rumahnya karena batangnya yang mencolok, sering juga orang menjadi hiasan taman buat kafe-kafe dan restoran. 


    Keistimewaan Bambu Kuning

    Keindahan yang ditampilkan pada batang bambu kuning sangatlah memikat hati. Selain itu bambu kuning sangat diyakini sebagai obat herbal sekaligus pagar gaib bagi pemiliknya.

    Sebagai Obat Herbal

    Selain bambu kuning memiliki suatu energi yang positif,  keindahan dan kemistikannya ternyata rebung bambu kuning banyak mengandung khasiat buat kesehatan, yakni mampu mengobati segala penyakit dan di gunakan sebagai obat herbal. Adapun penyakit yang bisa diobati antara lain :
    • Lever
    • Anti racun hati
    • merangsang Nafsu Makan
    • Mengontrol Kolestrol Jahat
    • Menurunkan Berat Badan
    • Kesehatan Jantung Terjaga
    • Anti kanker
    • Meningkatkan Sistem Imunitas

    Sebagai Pagar Gaib

    Berbicara tentang bambu pastinya orang akan tertuju tentang hal-hal yang bersifat mistis. Dalam hal ini bambu kuning selain dijadikan penghias pagar, bambu kuning diyakini dan dipercaya memiliki unsur-unsur yang bersifat gaib serta kekuatan yang sakti.
    Sering kali kita mendengar bahwa bambu kuning memiliki banyak kegunaan dalam dunia mistis di mana bambu kuning itu mampu :

    1. Membawa Keberuntungan dan Menolak Maling

    Sering kali kita melihat pohon bambu kuning di jadikan sebagai pagar rumah, yang diyakini dapat membawa keberuntungan yang mana bambu kuning  memiliki energi positif. Serta maling tak bisa tembus memasuki rumah kita.

    2. Sebagai Jimat

    Bambu kuning mampu juga dijadikan sebuah jimat dengan cara bambu kuning ini dipotong kecil-kecil lalu disimpan di dalam dompet atau disaku ada juga yang menjadiakn sebagai liontin dikalungnya.

    3. Pagar Gaib

    Bambu kuning diyakini mampu menangkal serangan-serangan gaib seperti santet dan tak hanya itu saja bambu kuning diketahui sangat tidak disukai oleh makhluk halus yang mana bambu kuning memiliki energi positif sehingga makhluk-makhluk yang ingin mendekat akan dibuat terluka parah bila nekat dia mendekat.

    Woow ternyata bambu kuning yang dilihat selama ini hanya sebagai tanaman hias ternyata memiliki banyak keistimewaan baik dari segi hal mistis maupun dari segi kesehatan. Rugilah kita bila  tidak memanfaatkan keistimewaan tanaman bambu kuning ini.
    Related Posts: