Lagu Nina Bobo dan Misteri Yang Terkandung Di Dalamnya

Kita pastinya sudah sering mendengar tentang lagu nina bobo yang mana liriknya sangat gampang untuk diingat " Nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk". Dimana sepenggal lagu ini membuat anak-anak yang di nyanyikan akan terbuai dan tertidur. karena lagunya sangat lembut dan menyenangkan.

Dari sepenggal lirik lagu nina bobo ini ternyata ada tersimpan rahasia misteri yang membuat kisah yang ada tersirat dibelakangnya.


Misteri Yang terkandung Dalam Lagu Nina Bobo


Banyak yang tidak tau akan kisah misteri yang terkandung dalam kisah lagu nina bobo ini. Lagu nina bobo diciptakan oleh seorang ibu yang bernama Mustika yang perprofesi sebagai penari, yang mana bila inin menidukannya dengan bersenandung kecil, sehingga sang Ayah berispirasi membuat liriknya, ayahnya bernama  Van Rodjnik yang mana diciptakan lagu ini untuk menidurkan anaknya yang susah untuk tidur nama anaknya Helenina. biasa dipanggil Nina.

Dengan senandung yang dibuatkan oleh ibunya tiap malam menjadikan Nina ini tak bisa tidur kalau belum dinyanyikan lagu itu.

Bila hendak ditidurkan, Helenina harus dinyanyikan lagu itu baru bisa dia tertidur sehingga  
ibunya dengan telaten menyenandungkan lagu itu hingga Nina terlelap tidur itu tiap malam dilakukan sehingga saat itu pada umur 6 tahun Nina sakit parah dan akhirnya meninggal.

Walaupun Helenina telah tiada akan tetapi sang ibu yang bernama Mustika ini tetap menyanyikan lagu nina bobo tiap malam yang mana pengakuan Mustika bahwa anaknya sering datang menangis agar dinyanyikan lagu pengantar tidur itu. Hal ini berlanjut terus sampai Mustika meninggal dunia.

Setelah Mustika meninggal, giliran sang ayah yang bernama Van Rodjnik yang dihantui oeleh anaknya untuk menyanyikan lagu tersebut karena rasa ketakutan dia pun menyanyikan lagu itu sampai ia juga meninggal.

Versi Yang Lain Tentang Kisah Lagu Nina Bobo

Ini merupakan versi yang lain tentang kisah mistis lagu Nina bobo yang mana sebuah kisah dimana ada sebuah keluarga yang berkebangsaan Belanda Jawa, yang memiliki anak bernama Nina Mijk.
 

Pada suatu hari saat itu malam hujan turun dengan derasnya diiringi petir dan angin yang sangat kencang, tiba-tiba terdengarlah suara jeritan yang sangat memilukan, dilihatnya ternyata jeritan tadi berasal dari kamar Nina yang menjerit-jerit seperti orang kesurupan. Nina menjerit-jerit sambil badannya terlipat-lipat dengan anehnya. ini berulang terus menerus tiap malam.
 

Melihat kejadian ini orang tuanya memasung Nina agar tak melukai dirinya sendiri. Dari kejadian yang terus menerus ini membuat sang ayah yang berkebangsaan Belanda ini kembali ke asalnya meninggalkan Nina dan ibunya. disusul semua pembantunya yang merasa ketakutan yang membuat rumah itu hanya tinggal ibu dan Nina yang tinggal.
 

Sehingga pada suatu malam ibunya tak mendengar lagi teriakan Nina, sehingga sang ibu mengintip dan melihat Nina sedang duduk diatas kasur sambil menangis yang mana ibunya mendekat dan memeluknya, Nina meminta kepada ibunya untuk menyanyikan lagu pengantar tidur yang mana Nina berkata "Aku sangat lelah". Dan ibunya pun menyanyikan lagu tersebut dan Ninapun tertidur saat mendengarkan nyanyian ibunya dan tidak bangun lagi.

Disinilah kisah ini memberikan orang persepsi dan kepercayaan bila kita menyanyikan lagu nina bobo untuk pengantar tidur anak-anak, arwah Nina akan datang buat menjaga anak tersebut selama tidur.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel