Pohon-Pohon Yang Banyak Dihuni Makhluk Gaib

Selain Kuburan, rumah yang kosong, pohon adalah salah satu tempat kesenangan untuk di jadikan tempat tinggal makhluk gaib. Ada beberapa pohon yang diyakini banyak orang, merupakan tempat kesenangan mahluk tak kasat mata ini. Hal ini karena sudah banyak yang melihat dan merasakan akan keberadaannya.

Menurut para tetua dulu bahwa semakin besar dan tua itu pohon maka banyak penunggunya. Di Indonesia masih banyak yang mempercayai dan meyakini akan keberadaan mahluk gaib ini, yang tinggal di pohon-pohon besar. Sehingga saking seringnya  didengar membuat kita apabila ada pohon yang sangat besar dan sudah tua akan membuat begidik dan terasa menyeramkan.


Pohon Yang Di Tempati Makhluk Gaib

Ada beberapa pohon yang sering kali didengar merupakan tempat tinggal para penghuni alam gaib sebagai berikut

1. Pohon Beringin

Melihat dari bentuknya ada terpampang akan keseraman pada pohon beringin ini lebih-lebih bila pohon ini sudah lama dan tua, di mana batang yang besar, daun-daun yang rindang dan tingginya yang menjulang serta akar-akar yang menjuntai kebawah membuat pohon ini bertambah menyeramkan terlebih lagi akan cerita masyarakat terdahulu bahwa pohon beringin merupakan rumah dari genderuwo.

2. Pohon Bambu

Rerimbunan pohon bambu dan gemerisik daun-daunnya bila tertiup angin membuat ada perasaan yang menggelitik didekat kita, kadang terasa bulu kuduk tiba-tiba berdiri. Ini pernah terjadi pada saat aku pulang dari rumah teman, untuk pulang ke rumah aku harus melewati rerimbunan beberapa pohon bambu, saat itulah ada seorang perempuan yang berpakaian putih aku sangat ingat hari itu kamis sore, wanita itu hanya tertunduk terus saat aq melewatinya dia masih tunduk dan berdiri tegak pas aku balik meliatnya alangkah kagetnya aku perempuan itu tiba-tiba menghilang.
Dengan rasa ketakutan aku berlari sekencang-kencangnya,sejak saat itu aku tak berani lagi melewati tempat itu, yang mana masyarakat disana menyakini bahwa pohon bambu itu dihuni seorang kuntilanak.

3. Pohon Sawo Manila

Dari kepercayaan orang tua kita terdahulu, sawo manila merupakan tempat tinggal hantu genderuwo dan kuntilanak yang mana diyakini bahwa bila anak-anak baermain di bawah pohon sawo manila pada saat magrib akan dibutakan pandangannya sehingga mereka tersesat tak bisa pulang.

4.Pohon Pisang

Menurut kepercayaan masyarakat Sulawesi Selatan pohon pisang  diyakini sering dihuni makhluk halus yaitu poppo dan kuntilanak, jadi disarankan agar jangan melewati pohon ini dimalam hari.

5. Pohon Sukun

Ini diyakini dihuni oleh makhluk halus yang mana ini pernah terjadi di daerah Kalimantan ada pohon sukun yang sangt tua dan tinggi sekali pada saat itu pemilik lahan itu ingin menebang pohon sukun itu, saat pohon itu mau ditebang tuba-tiba  pemilik lahan ini jatuh serta kejang-kejang dan dirasuki oleh penghuni pohon sukun ini, dengan suaranya seperti sangat berat dan marah orang yang kesurupan ini mengatakan mengapa tempat tinggal mereka mau ditebang,setelah itu dipanggilalh seorang ahli spritual untuk meminta izin untuk memindahkan mahluk gaib yang tinggal dipohon. barulah pohon sugun itu  bisa di tebang.


Inilah beberapa pohon yang ada disekitar kita yang masih diyakini dihuni oleh mahluk kasat mata, yang mana kita ketahui bahwa mahluk kasat mata ini memang ada disekitar kita dan  hidup berdampingan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel