Table of Content
    Salah satu yang dipercaya hingga kini adalah mitos telapak tangan terasa gatal akan memiliki arti. Sebagian orang tentunya perna mengalami telapak tangan gatal, baik telapak kiri maupun telapak tangan kanan yang mana semua ini dikaitkan dengan mitos yang beredar.

    Banyak orang percaya telapak tangan dapat meramalkan masa depan.Selain itu telapak tangan juga dapat menunjukkan tanda yang lain yakni berhubungan dengan uang.

    Seringkali kita mendengar apabila tangan kita gatal akan dihubungkan dengan uang apakah kita memberi atau menerima. Yang mana kita mengetahui dari tetua terdahulu menyatakan bila tangan kanan yang gatal, menandakan akan mendapatkan rezeki nomplok akan tetapi bila tangan kiri yang gatal akan diartikan dimana kita akan memberi atau membayarkan sejumlah uang pada orang lain.


    Makna Tangan Gatal dari Berbagai Negara

    Banyak yang memaknai bila telapak tangan gatal sebagai rezeki nomplok sehingga kita dilarang untuk menggaruk gatal itu karena uang rezeki yang seharusnya datang akan menjauh.

    Ternyata bukan hanya orang Indonesia memrcayai mitos ini, akan tetapi orang dinegara-negara lainpun memercayai dan menafsirkan bila telapak tangan mereka gatal. Inilah negara yang memiliki mitos tentang telapak tangan gatal yakni :

    Orang Irlandia

    Bagi orang Irlandia bila telapak tangan gatal itu pertanda bahwa ada orang baru yang akan masuk ke dalam kehidupan.

    Orang Tionghoa atau China

    Orang Tionghoa beranggapan bila tangan mereka gatal mereka mengklaim akan terjadi hal yang kurang baik atau buruk di masa depan. Makanya mereka saat tangan mereka gatal dengan segera menggaruknya untuk melepas pertanda buruk dan mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

    Entah mitos atau tidak, akan tetapi banyak yang memercayainya dan benar-benar terjadi, akan tetapi bukan berarti Anda langsung mempercayainya sepenuhnya, karena banyak juga yang tidak memercayainya. Dan bila ini terjadi mungkin saja itu hanya kebetulan saja.
    Related Posts: