Table of Content

    Burung kedasih atau dibeberapa daerah di Indonesia sering juga disebut ssebagai burung cirit uncuing yang memiliki suatu mitos yang menyeramkan. 

    Banyak orang meyakini dan percaya burung kedasih bila sudah berbunyi pertanda akan datangnya berita yang sangat menyedihkan dimana kematian akan mendatangi seseorang di lingkungan itu.


    Baca juga : Kenalilah Tanda Kematian Kapan Akan Menjemputmu

    Mari Kita Mengenal Burung Kedasih Itu

    Dalam kehidupan nyata burung kedasih memiliki bulu yang sangat cantik yang mana dalam berkembang biak dengan cara bertelur, namun burung ini tidak pernah membuat sarang dan lucunya burung ini bila bertelur sering dia menitipkan telurnya disarang burung yang lain yang berukuran lebih kecil. 

    Dan kerap kali burung kedasih ini membuang telur yang asli yang dihasilkan burung yang dititipi tadi, bahkan untuk mengerami telurnya burung kedasih tak pernah melakukannya akan tetapi indukan burung yang dititipi telur itu yang mengerami telurnya.

    Kicauan Burung Kedasih Menandakan Kematian

    Tak hanya burung gagak ataupun burung hantu pembawa berita kematian ada juga burung kecil yang bernama burung kedasih. Kedatangan burung kedasih tak pernah dianggap wajar jika burung ini sudah bersuara dalam kesunyian, bila berbunyi dari sebelah utara maka bersiaplah mendengar kabar kematian dari sebelah selatan begitupun sebaliknya.
    Burung itu dianggap unggas terkutuk jika burung itu bersuara sebelum adzan Maghrib maka bersiap-siaplah ada keluarga yang akan berduka di malam harinya.  

    Mitos yang berkembang di masyarakat bahwa burung kedasih mengisyaratkan akan terjadinya bencana dan kematiannya seseorang. Dimana burung itu hinggap dan mengeluarkan suaranya

    Dimana burung itu hinggap dan mengeluarkan suaranya. Dan dalam Islampun menyatakan dalam sebuah ayat didalam Al-Quran menyebutkan bahwa "Tuhan kita itu Maha Mengetahui apa yang akan terjadi pada alam dan makhluk ciptaan-Nya hari ini (detik ini masa sekarang dan dikemudian hari), dan Tuhanpun telah memberikan isyarat bagi makhluk ciptaan-Nya dengan gelagat alam (Suara,gerakan, dan isyarat-isyarat lainnya) agar kita semua waspada terhadap sesuatu yang akan terjadi dikemudian hari dengan cara selalu mendekatkan diri kita kepadanya". 

    Apapun itu bila ajal sudah mau datang menjemput,  persiapkan diri Kita dengan berbuat amal dan kebajikan. Kapan ajal akan menjemput Kita hanya Tuhanlah yang tahu. 
    Related Posts: