Table of Content
    Sebagai manusia yang beriman, pastinya Anda akan selalu percaya bahwa Allah memiliki cara yang terbaik untuk membantu hamba-Nya.

    Ada begitu banyak yang bisa dipelajari dan bisa Anda amalkan sebagai bekal nantinya diantaranya yang dapat Anda mempelajarinya yakni doa Nabi Musa, mulai dari doa mohon pertolongan, doa dimudahkan urusan, bahkan doa untuk meminta jodoh.


    Doa dan Amalan Nabi Musa

    Masih ingatkah Anda tentang kisah Nabi Musa yang sangat terkenal di dunia dimana masa pemerintahan Raja Fir'aun  di Mesir Nabi Musa merupakan Nabi yang diutus untuk membebaskan kaum Yahudi. Dimana kisah ini Nabi Musa melawan Raja Fir'aun saat itu.

    Sebagai seorang Nabi, Nabi Musa memiliki berbagai mukjizat yang Allah berikan, selain dari pada mukjizat Nabi Musa ada juga doa yang sangat mustajab yang bisa diamalkan.

    Khasiat Amalan dan Doa Nabi Musa

    Seperti halnya bila kita merasa grogi atau gugub dan tak merasa percaya diri saat akan mengemukakan pendapat dimuka umum atau berdiskusi. Sebagian orang terkadang merasakan hal
    seperti ini, bagi mereka yang sudah biasa pastinya bukanlah hal yang menakutkan beda dengan orang yang tidak biasa pastinya hal ini terasa menyesakkan.

    Ini semua karena tidak adanya persiapan dan tidak adanya kepercayaan diri serta adanya rasa takut menyampaikan sesuatu di depan umum.

    Disinilah ada sebuah amalan doa Nabi Musa yang dapat Anda pelajari yaitu :

    رَبِّ اشْرَحْ لِى صَدْرِي (25) وَيَسِّرْ لِى اَمْرِي (26) وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِّسَانِى (27) يَفْقَهُوا قَوْلِى (28

    Robbis rohlii shodrii (25) wa yassirlii amrii (26) wahlul ‘uqdatam mil lisaani (27) yafqohu qoulii (28).

    Artinya :

    Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku (25) dan mudahkanlah untukku urusanku (26) dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku (27) supaya mereka mengerti perkataanku (28)
    Dari arti doa Nabi Musa diatas memiliki manfaat yang amat besar walaupun doa ini sangat singkat dan simple namun memiliki kelebihan dimana banyak umat muslim yang mengamalkan doa ini disaat dia menghadapi masalah baik itu masalah besar maupun itu masalah kecil.

    Beberapa Manfaat Membaca Doa Nabi Musa

    Yang mana kita ketahui bahwa doa yang dipanjatkan Nabi Musa pastinya banyak memiliki manfaat dimana arti dari doa tersebut  memohon kepada Allah SWT, karena tak ada yang dapat kita tempati memohon dan menyembah hanya Kepada-Nya.

    Inilah beberapa manfaat bila anda memanjatkan Doa Nabi Musa ini :
    • Dimana doa Nabi Musa ini memiliki manfaat yang sangat besar dalam memudahkan dan melapangkan segala kesulitan maupun kesempitan yang sedang Anda rasakan.
    • Dimana doa Nabi Musa ini mampu mempermudah jalan Anda dalam menghadapi segala urusan yang sulit untuk dipecahkan. Dimana bila kita bersungguh-sungguh memohon dan meminta pada Allah pastinya akan diberikan suatu titik terang tentang masalah yang Anda hadapi.
    • Dimana doa Nabi Musa ini dapat melapangkan hati Anda, sehingga Anda dapat menyampaikan orasi dengan baik dan tepat kepada masyarakat.
    • Doa Nabi Musa dapat meluluhkan hati lawan bicara saat Anda sedang melakukan pembicaraan bersama dengan orang yang Anda hormati ataupu dengan orang yang memiliki ilmu pengetahuan yang lebih tinggi dibandingkan Anda, seperti bila Anda melakukan sidang tugas akhir kuliah ataupun wawancara pekerjaan.
    Adapun cara mengamalkan Doa Nabi Musa yakni :

    1. Untuk Mempermudah Segala Urusan

    Untuk mengamalkannya bacalah doa Nabi Musa ini setelah Anda melaksanakan sholat fardhu ataupun sholat sunnah hajat. Lakukan beberapa kali sampai Anda mendapatkan titik terang untuk setiap permasalahn yang ingin Anda pecahkan.

    2. Untuk Meluluhkan Hati Lawan Bicara

    Disaat Anda akan melakukan pidato ataukah diskusi bahkan untuk menyampaikan pendapat yang dilakukan dimuka umum sebelumnya bacalah doa tereut . hal ini bertujuan agar anda dapat dimudahkan untuk mengucapkan kata-kata dan menghindari dari mengucapkan sesuatu yang tidak bermanfaat.

    Inilah beberapa paparan tentang doa dan amalan Nabi Musa. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda.


    Related Posts: