Table of Content
    Kelahiran anak tentunya sangat dinantikan kehadirannya di tengah-tengah keluarga. Apakah dia lahir di pagi hari, siang bolong ataukah larut malam.

    Akan tetapi banyak orang tua yang percaya bahwa dimana waktu kelahiran adalah faktor yang penting dalam kehidupan anak, yang mana waktu kelahiran dapat mempengaruhi kepribadiannya dan dapat meramal akan masa depan anak itu.


    Sifat Anak Berdasarkan Waktu Lahir

    Ada beberapa cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, salah satunya dari waktu lahir
    Dimana kepercayaan masyarakat Jawa, ada cara yang bisa dipakai untuk mengetahui watak atau kepribadian anak-anak berdasarkan waktu lahir yakni primbon. 

    Untuk itulah ada beberapa ramalan berdasarkan waktu pertama kali anakmu datang ke dunia ini  yakni :

    Waktu lahir anak jam 5-7 pagi : Waktu Kelinci

    Bila anak Anda lahir pada jam begini dia akan memiliki kepribadian yang sangat lembut, suka akan kebersihan serta suka perpakaian rapi.

    Anak yang lahir di waktu kelinci memiliki sifat yang ramah dan rendah hati serta memiliki sopan santun yang baik. Dimana karakter yang dimiliki anak ini yang bisa memahami orang lain, murah hati, baik hati dan selalu mau membantu orang lain cocok untuk menjadi seorang psikolog.

    Waktu Lahir Anak Jam 7-9 Pagi : Waktu Naga

    Anak yang lahir pada waktu ini memiliki karakter ambisi tinggi, tidak sabar, juga keras hati. Akan tetapi anak yang lahir di waktu naga ini memiliki komitmen yang kuat, sifat jujur, harga diri tinggi yang membuatnya bisa mencapai mas depan cerah berkat usahanya sendiri.

    Waktu Lahir Anak Jam 9-11 Pagi : Waktu Ular

    Anak yang lahir pada waktu ini, memiliki karakter dimana penampilannya akan selalu diperhatikan, serta memiliki sifat tenang, ceria, pintar, pandai berbicara dan pandai menyimpan perasaan. Dia merupakan seorang yang memiliki perencanaan yang bijak. Anak yang memiliki waktu ular, Dia menyukai persaingan, dan lebih senang jika bisa berada di puncak.

    Waktu Lahir Anak Jam 11 Pagi

    Anak yang lahir pada jam ini adalah waktu kelahiran para atlet, yang mana memiliki banyak energi dan kekuatan serta memiliki sifat petualangan dan murah hati dan anak ini memiliki banyak ruang untuk cinta di dalam hatinya. Yang mana cintanya kepada keluarga dan temannya akan membuatnya menjadi seorang pekerja keras.

    Waktu Lahir Anak Jam 12-1 Siang

    Karakter anak yang lahir pada waktu ini adalah anak yang aktif dan energik dimana anak ini penuh rasa ingin tahu dan suka bermain dan selain itu anak yang lahir di siang hari memiliki kemampuan mengajar yang sangat bagus apapun karier yang ia pilih nantinya.

    Anak ini juga memiliki sifat yang ambisius namun penuh tanggung jawab. Selain itu anak ini akan mudah menemukan jati dirinya karena dia tahu apa yang diinginkan dalam hidupnya.

    Waktu Lahir Anak Jam 2 Siang

    Anak yang lahir pada waktu ini memiliki karakter suka akan petualangan dan spontanitas disaat anak ini tumbuh dewasa, dia akan selalu mencari tantangan untuk mengembangkan kemampuannya.

    Waktu Lahir Anak Jam 3 Siang

    Karakter yang dimiliki anak yang lahir jam ini memiliki sopan santun baik, ramah, tenang dan lembut. Anak ini akan selalu terlihat sedih, padahal dia sedang berfikir. Jika dia mendapatkan berlakuan buruk maka dia akan melawan dan membela diri.

    Namun dibalik sikapnya yang tenang tersembunyi suatu kepercayaan dirinya. Dan dia membenci akan anamanya kekerasaan, akan tetapi dia memeiliki sifat yang keraskepala untuk menggapai prestasi sebanyak-banyaknya.

    Waktu Lahir Anak Jam 3-5 Siang : Waktu Monyet

    Anak yang lahir jam ini memiliki kepribadian terbuka akan tetapi tidak sabaran dan cenderung ceroboh. Namun demikian anak ini akan tumbuh menjadi orang yang bijaksana, pintar, berani melakukan hal yang benar, perencana baik serta tahu bagaimana caranya bertahan di situasi yang sulit.
    Anak ini juga memiliki kemampuan beradaptasi dengan orang-orang yang ada disekitarnya, serta memiliki dedikasi tinggi akan suatu pekerjaan dan bisa dipercaya. Dan anak ini mampu menarik perhatian orang-orang disekitarnya dengan gayanya yang suka bercanda namun tetap tegas saat dibutuhkan.

    Waktu Lahir Anak Jam 7-8 Malam

    Karakter anak yang lahir jam ini yakni antara magrib hingga isya, akan tumbuh menjadi orang yang penuh empati. Apa yang dibantukan kepada orang itu tulus diberikan selain itu dia memiliki pembawaan ceria dan menerima hidup apa adanya.

    Waktu Lahir Anak Jam 8-10 Malam

    Anak yang lahir di jam ini akan memiliki kepribadian suka membantu orang lain dan dia akan merasa menemukan kebahagiaan bila dia berbuat kebaikan namun sayangnya dia bisa tumbuh menjadi seorang perfeksionis dan benci melakukan kesalahan.

    Waktu Lahir Anak Jam 10-12 Malam

    Karakter anak yang lahir jam ini memiliki sifat yang periang. Dia sangat menghargai kreativitas serta selalu pantang menyerah untuk mencapai tujuan yang ia inginkan.

    Waktu Lahir Anak Jam 12 malam - 2 Dini hari

    Anak ini yang lahir pada jam ini memiliki suatu kepercayaan diri yang tinggi dan ada rasa nyaman jika berada di lingkaran sosial. anak-anak yang lahir tengah malam hingga pagi memiliki kepribadian yang sedikit sensitif, mereka juga gemar akan berbagai pengetahuan dan mendorong orang lain untuk berpikir positif dalam menjalani hidup dengan baik. Dimana anak ini menganggap keluarga merupakan suatu hal utama bagi dirinya. Anak ini memiliki pribadi yang pendiam

    Waktu Lahir Anak Jam 2 Dini Hari- Jam 4 Pagi

    Anak yang lahir dijam ini akan tumbuh menjadi komunikator yang ulung, keingintahuan yang besar memiliki peluang untuk sukses dalam karier sangatlah besar serta selalu berusaha keras dan teguh dalam menjaga harga dirinya.

    Setiap anak-anak pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Ini semua tergantung dari pengasuhan yang baik dari orang tuanya dan lingkungannya. Dan semuanya itu juga kita berserah kepada Sang Pencipta.
    Related Posts: