Table of Content
    Mungkin kita sebagai manusia yang lahir di zaman modern ini tak meyakini akan adanya dunia lain. Akan tetapi ada sebagian orang meyakini dan terasa tertarik bahkan penasaran untuk mendalami kisah-kisah mistis yang masih ada ditengah-tengah kita, dan berusaha untuk mencari jawaban yang selama ini menyelimuti akan kisah tersebut.


    Kota Saranjana Sebagai Kota Ghaib

    Kota Saranjana merupakan suatu kisah legenda dimana lokasinya berada disebuah bukit kecil yang terletak di Desa Oka-Oka Kecamatan Pulau Laut Kelautan, Kalimanan Selatan.

    Keindahan yang dinampakkan tempat itu dimana bukit yang berbatasan langsung dengan laut menambah keindahan yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Akan tetapi bagi masyarakat setempat menganggap tempat tersebut sangatlah angker.

    Dimana masyarakat disana menganggap Kota Saranjana sebagai kota ghaib yang mana kota ini dihuni oleh banyak makhluk halus dan jin. Makhluk halus dan jin inilah yang membangun kota tersebut. Bagi yang mereka punya kemampuan supranatural atau mereka yang terpilih bisa melihat keberadaan kota Saranjana ini.

    Terkadang kita mendengar wisatawan mengaku melihat aktivitas manusia ditengah-tengah pencakar langit di kota Saranjana.Akan tetapi bial para wisatawan dah mendekat untuk melihaat secara dekat aktivitas yang ramai berganti dengan pemandangan gunung yang berbatasan langsung dengan laut. Dan keberadaan kota in semakin misterius dimana keberadaanya tak tercatat dalam peta Indonesia.

    Peradaban Kota Saranjana

    Seperti kota-kota pada umumnya, Kota Saranjana memiliki peradaban dimana ada infrastruktur, sistem pemerintahan dan aktivitas para penduduknya. Adanya fasilitas seperti jalan yang lebar, kendaraan yang lalu lalang serta gedung-gedung yang tinggi bahkan adanya perumahan yang sangat mewah dimana rumah-ruamh di kota Saranjana sngat megah dengan pagar yang tinggi dan mengkilat.

    Kota Saranjana merupakan kota ghaib yang dihuni oleh jin muslim dan sistem pemerintahannya di pimpin oleh raja dan kehidupan penduduk saranjana ini memiliki mata pencaharian sebagai petani. Sebagaimana kota lainnya akan berkembang mengikuti jaman.

    Perbedaan Antara Kota Saranjana Dengan Dunia Nyata Yakni :

    1. Fisik

    Penghuni Saranjana dengan manusia biasa, memiliki wajah yang sama-sama cantik dan tampan serta harum namun yang membedakan yakni orang-orang di Saranjana tak memiliki dua garis antara bibir dan hidung. Mereka sering dipanggil dengan sebutan orang halimun.

    2. Ukuran Makanannya

    Begitupun dengan ukuran makanan di Kota Saranjana berbeda dengan ukuran makanan di dunia kita seperti ukuran jambu di sana lebih besar dari ukuran jambu biasa, namun jika kita membawa ke dunia nyata jambu yang tadinya berukuran besar pelan-pelan kembali keukuran jambu kebanyakan.

    3. Perputaran Waktu

    Adapun perputaran waktu disana sangatlah berbanding jauh sekali dimana satu hari disana sama dengan satu tahun di alam nyata.

    Cerita mistis mengenai Kota Saranjana ini sering dibicarakan masyarakat sekitar, dimana ada sebuah perusahaan alat berat menerima pesanan yang dialamatkan ke Kota Saranjana dan alat yang dipesan itu sudah terbayar lunas, namun yang menjadi permasalahan dan membuat perusaahaan ini kebingunan dimana saat akan mengirim barang tersebut yang mana Kota Saranjana tidak ada dalam peta di Indonesia. Bukan hanya itu ada juga pengiriman puluhan mobil mewah dan rotan dari Surabaya.

    Dan satu lagi perlu diingat bila anda terpilih dan beruntung untuk berkunjung di Kota Saranjana, jangan sekali-kali Anda mencicipi makanan yang ada disana. Jika anda melakukan hal ini dikwatirkan Anda takkan bisa lagi kembali ke alam nyata.

    Memang bila kita sudah membicarakan tentang hal-hal yang bersifat mistis, terkadang sulit untuk dibuktikan dengan nalar kita. Anda bisa percaya atau tidak tergantung dari pribadi masing-masing.
    Related Posts: