Table of Content
    Puasa bagi orang yang mempelajari ilmu pelet atau ilmu kesaktian lainnya, pastinya memiliki ritual masing-masing. Bagi pelaku spritual tentunya ini merupakan syarat atau cara yang bisa dilakukan agar bisa memudahkan diri dalam menggapai sesuatu yang diinginkan.

    Dalam hal yang berhubungan dengan ilmu spritual pastinya ada beberapa jenis puasa yang biasa dilakukan diantaranya puasa mutih, pati geni, ngeluwang, ngebleng dan lain sebagainya.

    Diantara jenis puasa diatas yang paling memberikan efek yang sangat luar biasa yaitu ngebleng akan tetapi dimana prosesi yang dilakukan jauh lebih berat.

    Dahsyatnya Khasiat Puasa Ngebleng untuk Ilmu Pelet, Kesaktian dan Pesugihan

    Bagaimanakah Prosesi Puasa Ngebleng Itu ?

    Mereka yang hendak mempelajari akan ilmu pelet ataupun ilmu kesaktian lainnya akan melalui prosesi yang tentunya harus dijalani. Seperti yang diungkap diatas bila ingin terkabul permintaan dan kekuatan-kekuatan lainnya, ngebleng adalah prosesi yang sering memberikan efek yang luar biasa.

    Pada dasarnya puasa Senin-Kamis dan puasa-puasa kejawen itu tak ada bedanya, yang membedakan tentunya niat serta amalan-amalan yang dilakukan di dalamnya.

    Namun beda dengan puasa ngebleng ini, dalam prosesi yang dilakukan saat berpuasa pada umumnya biasanya kita menahan lapar dari subuh (sahur) sampai Magrib (Buka). Akan tetapi puasa ngebleng dilakukan satu hari penuh yakni 24 jam misalkan kita mulai jam 1 malam, maka berakhir sehari kemudian yakni jam 1 malam keesokan harinya dan mata tetap harus melek.

    Dalam melakukan puasa ngebleng ada tiga tingkatan yang bisa dilakukan yakni puasa satu hari, tujuh hari, dan empat puluh hari. Yang mana prosesinya yakni berbuka sesuai waktunya misalkan dia mau puasa pada level tujuh hari puasa maka dia harus menahan lapar dan haus selama 7 hari juga dan tak boleh tertidur. Begitupun juga jika 40 hari dilakukan.

    Menurut para ahli spritual mengatakan jika seseorang melakukan ngebleng, maka ia bakal memiliki aura yang luar biasa, dimana makhluk gaib akan tunduk dan serta takut adanya. Selain itu dengan puasa ngebleng mereka akan mudah mendapatkan segala keinginannya serta dia mampu meangkap pusaka gaib dengan mudahnya.

    Syarat yang Harus Dilakukan Dalam Melakukan Ngebleng

    Dalam menjalankan  prosesi puasa ngebleng ini ada persyaratan yang harus dilakukan yakni :
    • Carilah tempat untuk menyendiri jauh dari hingar bingar dimana orang-orang dulu kalau hendak melakukan puasa ini, biasanya akan pergi ke gunung-gunung ataupun goa-goabiar tak terganggu orag-orang disekitarnya. Dan duduk bersila seperti orang bertapa.
    • Tidak boleh makan dan minum selama 24 jam penuh jika puasa satu hari, begitu juga jika puasa 7 hari harus juga 7 hari pol, dan tidak boleh tertidur harus mata melek
    • Puasa ini dilakukan pada weton atau hari lahir kita misalkan Sabtu Pahing maka lakukan sahur pada Sabtu Pahing.
    • Untuk mantra atau niat puasa ngebleng ini dibaca pada saat sahur dan di ucapkan dalam bahasa Jawa sebagaimana tirakat-tirakat puasa weton ngebleng.
    • Dalam melakukan prosesi menyepi ini sambil menjalankan puasa harus pula dan wajib melafalkan mantra-mantra tertentu yang disesuaikan sesuai hajat dan keinginan.
    Puasa ngebleng selain untuk bisa dalam ilmu pelet dan kesaktian ternyat puasa ngebleng ini juga bisa digunakan untuk mencari kekayaan dimana puasa ngableng ini dimasukkan dalam rangkaian ritual pesugihan.

    Bagaimana apakah Anda berminat melakukan prosesi puasa ngebleng ini, agar dapat memperoleh ilmu pelet atau kesaktian bahkan juga bisa Anda gunakan untuk pesugihan.

    Walaupun kalau dipikir secara logika dalam prosesi puasa ngebleng ini tentunya sangat menyiksa diri namun bagi pencari dan pelaku spritual ini memiliki nilai tersendiri dan diyakini khasiatnya yang akan didapat. Jika ingin melakukan puasa ngebleng ini haruslah mempersiapkan fisik dan mental Anda karena ini sangat berat prosesinya. 
    Related Posts: