Table of Content
    Di jaman sekarang begitu banyak persaingan terutama dalam mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Ijazah dan pendidikan yang tinggi tidaklah menjamin kita mendapat pekerjaan. Begitu banyak pengangguran yang memiliki ijasah dan pendidikan yang tinggi.

    Para penyedia lowongan pekerjaan saat ini banyak mempertimbangkan akan hal-hal tentang nilai sekolah yang tinggi akan tetapi kinerja, skill dan keterampilan yang sangat diperhatikan.

    Sehingga hal ini yang diperlukan oleh pelamar harus menentukan apa potensi yang ada pada dirinya sehingga bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Selain itu perlu kita berdoa agar dalam melamar pekerjaan dapat diterima.

    Doa Melamar Pekerjaan Agar Diterima

    Hal Yang Menyebabkan Tidak Mendapatkan Pekerjaan

    Banyaknya hambatan-hambatan dalam mencari pekerjaan itu, terkadang hambatan itu berasal dari sekeliling kita baik dari segi duniawi maupun dari segi kereligiusan seseorang.

    Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang ditolak bekerja disebabkan karena :
    • Tidak mengetahui tentang perusahaan yang ditempati melamar.
    • Memperkenalkan diri secara bertele-tele
    • Melamar pekerjaan yang bukan bidangnya
    • Dalam membuat Surat lamaran kerja membuatnya secara asal-asalan
    Selain itu ada pula yang menghambat seseorang mendapatkan pekerjaan yakni karena perbuatan dosa yang kita lakukan. Adapun dosa-dosa tersebut yakni :
    • Pemalas
    • penjudi
    • berzinah
    • Suka mabuk-mabukan
    • Ghibah
    • Munafik
    • Tamak
    • Kikir
    Dan masih banyak dosa yang bisa menghambat kita mendapatkan pekerjaan. Untuk itulah perlu membersihkan diri di hadapan Allah jika ingin meminta sesuatu kepadaNya seperti pekerjaan. Karena dalam hidup ini ada campur tangan Tuhan, untuk itulah kita harus meminta dan memohon agar dapat dimudahkan dalam hidup ini.

    Doa Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan

    Berikut ini ada beberapa doa agar cepat mendapatkan pekerjaan. Dalam ajaran Islam ada beberapa doa yang bisa Anda baca agar cepat dapat kerjaan. Adapun tata caranya yakni :
    1. Lakukan Shalat wajib
    2. Kemudian lakukan sholat sunnah hajat dan shalat sunnah tahajud
    3. Lalu bacalah doa ini dengan iklas dan tulus. Adapun beberapa bacaan yang bisa anda baca salah satunya yakni :

    Doa Pertama
    “Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi’ Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni’nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu ‘Annii.”

    Arti: “Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.”

    Doa Kedua
    “Allaahummaftah ‘Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni’mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

    Arti: “Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

    Doa ketiga
    “Robbanaa Aatinaa Mil ladungka Rahmataw Wahayyi’ Lanaa Min Amrinaa Rasyada”.

    Arti: Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urursan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi:10).

    Doa Keempat
    Robbi Innii Limaa Anzalta Ilayya Min Khoirin Faqiir”.

    Arti: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku sangat berhajat kepada sebarang rezeki pemberian yang Engkau berikan”. (Al-Qashash: 24)

    Dengan doa dan ketulusan kita meminta dengan sungguh-sungguh, niscaya Allah akan menjamah doa dan mengabulkannya. Hanya ridho-Nya lah yang mampu memudahkan kita mendapatkan suatu pekerjaan. Semoga ini bisa bermanfaat. 

    Related Posts: