Table of Content
    Berbicara tentang cicak menurut mitos yang berkembang selalu diidentikkan dengan kesialan seperti Artikel yang pernah dibahas sebelumnya yakni "Jika Dijatuhi Cicak Pertanda Apakah Itu ?".

    Bagaimana dengan kotoran cicak apakah pertanda kesialan juga. Untuk mengetahui hal tersebut akan kami bahas dibawah ini.

    Pertanda Apakah Jika Kejatuhan Kotoran Cicak Menurut Primbon Jawa ?

    Baca juga : Jika Dijatuhi Cicak Pertanda Apakah Itu ?

    Mitos Tentang Kejatuhan Kotoran Cicak

    Salah satu mitos yang masih banyak dipercaya hingga kini adalah mitos mengenai kejatuhan kotoran cicak.

    Yang mana menurut Primbon Jawa akan mitos ini sering kali dianggap sebagai sebuah kesialan bagi yang mengalaminya, namun perlu diketahui tidak semua kejatuhan kotoran cicak itu pertanda sial.

    Yuk mari kita simak di bawah ini ! Makna  beberapa mitos tentang kejatuhan cicak berikut ini, di antaranya  :

    1. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Kepala

    Jika ini ada kotoran cicak jatuh di kepala, ini pertanda bahwa orang ini akan sulit mendapatkan rezeki dan lebih parahnya lagi ada jug yang mengatakan ini pertanda akan ada yang meninggal, bisa jadi salah satu dari keluarga orang ini.

    2. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Pundak

    Jika ada kotoran cicak jatuh di pundak, ini pertanda jika orang tersebut akan mengalami suatu masalah yang sangat berat yang membebani kehidupannya, baik itu terjadi pada dirinya maupun yang terjadi pada orang-orang yang disayanginya. Bisa juga ini pertanda jika orang tersebut akan kehilangan pekerjaannya.

    3. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Tangan Kanan

    Jika kejatuhan kotoran cicak pada tangan kanan ini pertanda bahwa akan mendapatkan rezeki.

    4. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Tangan Kiri

    Jika ini terjadi maka pertanda orang tersebut akan mengeluarkan uang yang banyak, ada juga pertanda yang lain yakni pekerjaan yang dikerjakan selama ini akan sia-sia saja, dan orang itu akan kehilangan seseorang yang dicintainya kalau dia sudah berkeluarga akan bercerai namun belum berkeluarga maka akan putus dengan pacarnya.

    5. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Dada dan Perut.

    Jika ini terjadi maka ini pertanda bahwa orang yang kena kotoran cicak ini dalam waktu dekat akan mengalami sakit keras.

    6. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Punggung

    Jika ini terjadi maka orang yang dijatuhi kotoran pada punggungnya ini pertanda baik dimana orang ini akan mendapatkan reseki yang besar dalam waktu dekat misalkan dia berdagang maka dagangannya akan laris manis.

    7. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Kaki

    Kejatuhan kotoran cicak pada kaki menurut primbon Jawa ini pertanda bahwa orang ini akan melakukan perjalanan yang jauh dan perjalanan yang dilalui penuh rintangan dan perjuangan yang menyedihkan. Selain itu tempat yang dituju tidak seperti yang diharapkan.

    8. Kejatuhan Kotoran Cicak Pada Paha

    Jika kejatuhan kotoran cicak pada paha kanan maka ini pertanda jika orang ini akan mendapatkan masalah dari rekan atau teman dekatnya namun jika terkena pada paha kirinya ini pertanda masalah datang dari orang yang tidak dikenal.

    9. Kejatuhan Kotoran Cicak Dekat Dengan Tubuh

    Menurut primbon Jawa jika kejatuhan kotoran cicak dekat dengan tubuh ini pertanda jika orang ini akan lolos dari sebuah kesialan dan juga musibah yang akan menimpanya.

    Itulah beberapa arti kejatuhan kotoran cicak, sebelumnya kami tak bermaksud untuk menakut-nakuti namun ini hanyalah suatu mitos yang sudah lama berkembang di dalam masyarakat kita, kita tidak boleh terlalu percaya akan hal ini.

    Namun apa salahnya jika kita berhati-hati agar tidak tertimpa masalah dan berdoa kepada Sang Pencipta agar dijauhkan dari segala masalah yang menghampiri hidup kita. Semoga ini bisa bermanfaat.
    Related Posts: