Primbon Hari Baik Ayam Aduan Berdasarkan Warna Bulu

Hampir sama dengan postingan saya sebelumnya yang membahas Hari Adu Ayam Paling Baik Menurut Primbon kali ini saya membahas hal yang sama, tapi saya akan membahas primbon hari baik ayam aduan berdasarkan warna bulu.

Adu ayam memang sudah menjadi hobi sebagian masyarakat terutama di kalangan pria. Adu ayam atau laga ayam sering dilakukan di zaman majapahit untuk acara pagelaran ritual agama. Namun, berkembang menjadi hobi, bahkan adu ayam dijadikan sebagai ajang perjudian.

Emm berbicara tentang judi, pasti anda tidak ingin terkalahkan agar tidak ingin mengalami yang namanya kerugian dalam berjudi. Tentu, dalam hal ini anda mencari berbagai macam cara agar anda bisa memenangkan pertandingan dalam laga ayam.

Bagi anda yang ingin menang dalam adu ayam, sebaiknya anda memperhatikan jenis ayam yang anda tandingkan. Menurut primbon, ada beberapa ayam adu yang membawa keberuntungan misalnya tergantung dari warna bulu apa ayam tersebut. Untuk lebih jelasnya mari baca lebih lanjut.

Primbon Hari Baik Ayam Aduan Berdasarkan Warna Bulu

Pesona warna bulu ayam memang sudah menjadi daya tarik tersendiri, apalagi bagi ayam hias warna bulu memiliki daya jual yang tinggi. Akan tetapi, bagi ayam petarung warna bukanlah sebagai hiasan semata. Menurut primbon, keberuntungan pertandingan ayam laga juga bergantung pada warna bulu ayam.

Bagi para petarung ayam laga, mereka menyukai warna bulu ayam karena beberapa faktor salah satunya karena warna bulu ayam merupakan suatu keberuntungan menurut primbon Jawa. Warna bulu ayam petarung dipercaya para botoh dan penggemar ayam petarung mempunyai tahta atau derajat masing-masing.

Dengan begitu, banyak petarung ayam yang mencari ayam aduan yang memiliki warna keberuntungan. Bukan hanya itu saja, warna bulu ayam petarung dipercaya bisa menjadi tolak ukur mental ayam juara. Hal itu dikarenakan mental ayam sangat penting dalam pertandingan aduan ayam.

Biarpun ayam tersebut mempunyai pukul dan teknis yang bagus, tapi belum tentu mental bertahannya juga baik. Percaya atau tidak neptu keberuntungan warna ayam aduan di dalam kitab primbon, mengatakan sebagai berikut


    pon            = kuning

    wage          = hitam

    kliwon       = putih atau hitam

    pahing       = merah

    legi            = putih

Contohnya : kalau ayam berwarna bulu kuning untuk keberuntungannya di neptu pasaran pon, kalau warna ayam merah, keberuntungannya di neptu pasaran pahing. Jadi anda hanya perlu menyiapkan hari yang sesuai dengan neptu keberuntungannya warna ayam saja. Bagi anda yang ingin tau neptu pasaran pon yang baik untuk aduan ayam bisa baca di sini

Demikian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel