Table of Content
    Pernahkah kamu mengalami mimpi hp rusak, mimpi motor rusak, tas rusak atau alat kerja rusak? Tentu menyakitkan bukan? Walaupun hanya di dalam mimpi, tapi tetap saja akan terasa sakit apabila mimpi benda kesayangan rusak. Dan tentu saja, mimpi-mimpi buruk itu memiliki arti di dalam kehidupan nyata. Sebenarnya mimpi tentang benda telah banyak dibahas orang, misalnya mimpi mendapatkan barang, mimpi kehilangan tapi tidak ada yang hilang, mimpi barang dicuri kembali lagi dan lain sebagainya. Tapi di sini saya akan membahas secara spesifik firasat mimpi benda kesayangan rusak, ini artinya


    Memilik benda berharga tentu tidak mudah didapatkan begitu saja. Pasti membutuhkan perjuangan dan waktu untuk bisa memilikinya. Kehilangan benda kesayangan pasti adalah hal yang menyakitkan. Kehilangan tersebut bisa saja terjadi karena dicuri orang ataupun rusak. Itu di dunia  nyata, tapi bagaimana jika mengalami hal serupa di dunia mimpi? Apakah menyaktikan? Apakah ada artinya? Tentu saja ada.

    Mimpi Menurut Primbon

    Berjuta mimpi telah ditafsirkan dan terdapat di kitab primbon jawa kuno. Seperti yang telah kami bahas di arti mimpi dapat ikan, mimpi merupakan relasi dari kehidupan nyata yang dimana membawa pertanda akan kejadian yang akan datang dalam waktu dekat. Artinya pun berbeda-beda, ada yang merupakan sebuah peringatan, tebakan, ramalan, dan lain sebagainya.

    Memang benar bahwa tidak ada bukti yang nyata (logika) yang membuktikan bahwa mimpi berkaitan dengan dunia nyata. Apalagi di beberapa agama seperti kristen dan Islam tidak membenarkan adanya ramalan dari sebuah mimpi. Segala sesuatu yang terjadi di masa yang akan datang hanya Tuhan saja yang tau.

    Tapi untuk menambah wawasan tidak ada salahnya apabila Anda melihat arti mimpi benda kesayangan rusak di bawah ini


    Arti Mimpi Benda Rusak Menurut Primbon

    Menurut kepercayaan orang jawa, mengalami mimpi benda rusak merupakan tanda bahwa akan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini

    #Mimpi Layar HP Rusak Tapi Masih Bisa Berfungsi

    Mimpi ini menandakan bahwa segala masalah yang Anda alami saat ini, lambat laun akan terselesaikan. Begitupun juga usaha yang sedang bangkrut akan bangkit kembali.


    #Mimpi Pintu Rumah Rusak

    Arti mimpi pintu rumah rusak tergantung dari siapa yang mengalaminya.

    Bagi pria yang sudah menikah. Mimpi ini mengajarkan Anda agar tidak merasa rendah diri dengan kekurangan yang Anda miliki saat ini. Semua akan indah pada waktunya.

    Bagi pria yang masih single.  Menurut penerawangan primbon jawa kuno, Anda adalah orang yang selalu menyendiri entah itu sifat bawaan atau karena sesuatu hal. Jelas hal ini akan berdampak buruk bagi kehidupan Anda nanti, entah itu Anda akan jauh dari kehidupan sosial atu bisa saja Anda akan dikucilkan oleh orang lain.

    Remaja laki-laki. Saat ini Anda berada pada situasi dimana Anda melakukan kesalahan namun tidak merasa bersalah, melainkan Anda menyalahkan orang lain atas tindakan buruk Anda tersebut.

    Wanita yang sudah menikah. Jangan merasa rendah diri dengan kekurangan Anda. Nanti ada waktunya Anda akan memperoleh kebahagiaan itu.

    Bagi wanita single. Jika Anda wanita single mengalami mimpi pintu rumah rusak, ini artinya apa yang Anda rencanakan atau inginkan di masa lampau yang sudah hampir Anda lupa akan menjadi kenyataan.

    Bagi remaja perempuan. Mimpi ini menebak bahwa saat ini Anda dalam keadaan marah. Sebaiknya Anda segera meredam amarah Anda sebelum hal buruk menimpa Anda.


    #Mimpi Pintu Motor Rusak Lalu Dikubur

    Arti mimpi motor rusak lalu dikubur tergantung dari siapa yang mengalaminya, sebagai berikut

    Bagi pria yang sudah menikah. Anda saat ini merencakan sebuah pekerjaan dengan konsep yang baik, namun Anda kurang percaya diri dengan kepercayaan yang diberikan oleh atasan Anda.

    Bagi pria yang masih single. Usaha yang Anda lakukan selama ini akan berbuah kesuksesan dan kebahagiaan

    Remaja laki-laki. Saat ini Anda merasa seperti orang asing di rumah sendiri dikarenakan Anda kurang peduli dan waktu bersama keluarga sangatlah kurang.

    Wanita yang sudah menikah. Primbon jawa kuno menyarankan Anda agar lebih berhati-hati dalam menjalani aktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Peringatan ini sebaiknya Anda perhatikan karena akan ada orang jahat yang akan mengganggu Anda.

    Bagi wanita single. Anda sudah melakukan kebaikan kepada orang lain namun tidak ada balasan yang Anda dapatkan. Itu disebabkan karena Anda sendiri yang terlalu tertutup sehingga orang tidak memiliki kesempatan untuk berbuat baik kepada Anda.

    Bagi remaja perempuan. Katanya, jika Anda mengalami mimpi motor Anda rusak lalu dikubur, artinya Anda akan mengalami kekecewaan dan sakit hati.


    #Mimpi Sepatu Rusak Saat dipakai

    Berikut arti mimpi sepatu rusak menurut primbon jawa kuno.

    Bagi pria yang sudah menikah. Masalah keuangan akan menimpa Anda, entah karena itu rugi ataupun ditipu orang

    Bagi pria yang masih single. Anda akan kedatangan rezeki yang tidak terduga, entah itu berupa uang, kesehatan ataupun hal baik lainnya.

    Remaja laki-laki. Kesempatan tidak ada batasnya bagi Anda yang terus berusaha. Walaupun mengalami kegagalan, teruslah mencoba agar apa yang Anda harapkan bisa tercapai.

    Wanita yang sudah menikah. Mimpi ini kurang baik dimana Anda akan mengalami kehilangan barang ataupun seseorang yang Anda miliki. Bisa juga orang yang mengalami mimpi ini akan sakit.

    Bagi wanita single. Orang yang mengalami mimpi ini akan mengalami kegagalan atas usaha yang dilakukannya selama ini.

    Bagi remaja perempuan. Ada orang yang diam-diam menginginkan Anda, namun tidak berani mengatakannya.

    Itulah beberapa tafsir mimpi benda kesayangan rusak menurut primbon jawa kuno. Semoga bermanfaat
    Related Posts: