Arti Lahir di Hari Sabtu Menurut Primbon Jawa Lengkap

Apakah Anda lahir di hari sabtu, dan ingin tau apa arti dari kelahiran Anda? Di sini saya akan membahas primbon jawa weton dan watak berdasarkan hari lahir. Di luar sana sudah banyak yang membahas primbon jawa tanggal lahir, misalnya watak berdasarkan weton dan tanggal lahir. Namun kali ini saya ingin membahas arti lahir di hari sabtu menurut primbon jawa, mulai dari kelemahan orang lahir sabtu pahing, watak wanita berdasarkan weton dan ramalan primbon jawa lainnya.

Biasanya banyak orang yang menggunakan hitungan weton hari lahir untuk mengetahui watak berdasarkan weton kelahiran. Bukan hanya itu, hitungan dan ramalan weton kelahiran juga dapat digunakan sebagai ramalan jodoh.

Memang terdengar tidak masuk akal, tapi sudah banyak yang membuktikan kebenarannya. Ingin tau? Baca terus


Dengan mengetahui weton kelahiran, Anda sudah bisa menebak pekerjaan apa yang cocok untuk Anda, seperti apa jodoh Anda kelak, ramalan nasib dan rezeki. Untuk itu, apa salahnya Anda melihat arti dari hari lahir Anda?


Arti Lahir di Hari Sabtu Menurut Primbon Jawa

Di dalam primbon Jawa terdapat 5 pasaran jawa yaitu manis, pahing, pon, wage, dan kliwon dan akan kita bahas secara satu persatu menurut weton hari lahir di hari sabtu.


1. Arti Lahir di Hari Sabtu Manis (Setu Legi)

Sifat buruk : Orang yang lahir di hari sabtu manis adalah orang yang senang dengan kemewahan, suka membantah, sering diejek orang, cara bicaranya tidak baik.

Sifat baik : Memiliki sifat buruk bukan berarti tidak memiliki sifat baik. Ia adalah orang yang santai, bisa menghargai orang lain dan pintar.

Pasaran : Gambaran dari sifat orang yang lahir di hari sabtu manis yaitu ia ada seorang yang bertanggung jawab, penuh dengan kehati-hatian, omongannya berisi, banyak beruntungnya, murah hati, pandai bergaul, selalu bergembira dan tidak pernah susah, kuat begadang.

Ramalan Jodoh : Mengenai jodoh, orang yang lahir di hari sabtu legi sangat cocok apabila dipasangkan dengan orang yang memiliki neptu berjumlah 10 atau 15. Biasanya neptu ini dapat ditemukan pada orang yang wetonnya selasa pon, minggu legi, jumat wage, jumar pahing, rabu kliwon dan kamis pon

Ramalan Rezeki : Berkecukupan


2.  Arti Lahir di Hari Sabtu Pahing (Setu Paing)

Sifat buruk : Sisi buruk dari weton sabtu pahing adalah orang yang ceroboh,  pemarah dan susah mengakui kesalahan

Sifat baik : Semangat, waspada terhadap materi, suka membantu

Pasaran : Gambaran dari orang yang lahir di hari sabtu pahing adalah suka perhitungan demi mendapatkan keuntungan, orang yang mandiri, suka menolong orang lain, tahan lapar, banyak musuhnya, cepat tersinggung, pembersih

Ramalan Jodoh : Jodoh yang cocok yaitu orang yang memiliki neptu 11 atau 16. Biasanya neptu tersebut bisa didapatkan pada orang yang weton kelahirannya rabu pahing, kamis kliwon, sabtu pon, selasa kliwon, senin pon, jumat legi, dan rabu wage.

Ramalan Rezeki : Melimpah


3.  Arti Lahir di Hari Sabtu Pon (Setu Pon)

Sifat buruk : Selalu mau berkuasa atau menang sendiri, egois, suka kemewahan, suka pamer, sering berkhayal, agak kikir

Sifat baik : Pemaaf dan tidak memandangan materi/materialistis

Pasaran : Pendapatnya mudah diterima orang, anak rumahan, tidak mau makan yang bukan miliknya sendiri, cepat marah kepada keluarganya, memiliki sifat yang berani bahkan kepada atasannya, Mindsetnya berbeda dengan pandangan pada umumnya.

Ramalan Jodoh : Jodoh yang cocok yaitu orang yang memiliki neptu 8, 13 atau 18. Biasanya neptu tersebut bisa didapatkan pada orang yang weton kelahirannya selasa legi, selasa wage, minggu pon, rabu legi, selasa pahing, senin kliwon, kamis wage dan sabtu pahing.

Ramalan Rezeki : Cukup baik.


4.  Arti Lahir di Hari Sabtu Wage (Setu Wage)

Sifat buruk : Ia adalah orang yang pemarah, pencemburu, suka dengan kemewahan

Sifat baik : Teguh pada pendirian, sangat setia, dapat menjadi pemimpin, murah hati

Pasaran : Ia adalah orang yang menarik tapi angkuh, malas kerja, tidak bisa berpikir panjang, sering mendapat fitnahan.

Ramalan Jodoh : Jodoh yang cocok yaitu orang yang memiliki neptu 11 dan 16. Biasanya neptu tersebut bisa didapatkan pada orang yang weton kelahirannya senin pon, selasa kliwon, jumat legi, rabu wage, rabu pahing, sabtu pon, dan kamis kliwon

Ramalan Rezeki: Cukup baik.


5.  Arti Lahir di Hari Sabtu Kliwon (Setu kliwon)

Sifat buruk :Orangnya mudah terkesan, mudah menyerah, dan mudah terkecoh.

Sifat baik : Ramah, pandai berbicara, sopan, berpikir panjang, dan tegar.

Pasaran : Ia adalah orang yang pandai bergaul, ambisius, periang, tidak pandai membalas budi, selalu menepati janji, ceroboh memilih makanan, banyak selamat dan doanya.

Ramalan Jodoh : Jodoh yang cocok yaitu orang yang memiliki neptu 7, 12 dan 17. Biasanya neptu tersebut bisa didapatkan pada orang yang weton kelahirannya selasa wage, kamis pahing, sabtu kliwon, selasa pahing, senin kliwon, rabu legi, minggu pon, dan kamis wage.

Ramalan Rezeki : Berkecukupan

Itulah arti serta ramalan hari lahir sabtu menurut primbon jawa. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel