Table of Content
    Banyak benda-benda pusaka peninggalan nenek moyang kita baik yang mana orang jawa telah mengenal benda-benda yang dianggap bisa memiliki kekuatan sakti pada benda pusaka yang dimiliki.
    Akan tetapi banyak yang menyala gunakan jimat-jimat tersebut digunkana untuk hal yang tidak baik.

    Indonesia terkenal akan mistisnya, walaupun dunia sudah berkembang akan tetapi dunia mistis masih banyak di percaya. Dunia mistis yang banyak di Indonesia yakni pesugihan, santet, pelet, jimat dan lain sebagainya.

    Berbicara tentang jimat pastinya banyak yang masih mempercayainya dan digemari, karena jimat sendiri banyak kegunaan dan fungsinya.Adapun fungsinya dan khasiatnya yakni untuk pengasihan, kebal, bisa kaya, dan bisa lari dengan cepat.



    Jimat-Jimat Yang Masih di Cari Orang

    Walaupun sudah lama kedengaran akan kepopuleran jimat ini, akan tetapi jimat susah untuk didapatkan dan dalam pemakaiannya banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

    Beberapa Jimat yang Digemari Orang  Yakni :

    1. Pring Petuk dan Bambu Cabang

    Dalam bahasa Jawa pring petuk atau bambu petuk biasanya diartikan sebagai batang bambu yang mana kedua ruasnya saling berhadapan, biasanya ruas bambu yang normal batang bambu menghadap satu arah ke atas.

    Tak hanya bentuknya yang unik akan tetapi bambu ini memiliki manfaat yang tinggi sehingga banyak pemburu benda bertuah mencarinya. Dimana manfaat bambu cabang ini digunakan untuk penglaris dagangan, kelancaran bisnis, serta sarana untuk menjadi cepat kaya.

    2. Betoro Karang

    Betoro karang ini sangatlah menyerupai jenglot yang matanya merah dan suka minum darah manusia, adapun kegunaan dari betoro karang ini berfungsi sebagai media penarik uang dari alam gaib.

    3. Taring Raja Babi

    Taring raja babi merupakan suatu jimat yang bisa membuat kebal dari segala macam benda tajam. Akan tetapi susahnya mendapatkan jimat ini dimana harus memasuki hutan belantara dengan resiko luka bahkan kematian.

    Dan ada suatu pantangan yang harus dipatuhi yakni tak boleh bercinta selamanya artinya nafsu biologis kita harus dimatikan.

    4. Kulit Kerbau Landoh

    Jmat ini tak memiliki pantangan dalam pemakaiannya akan tetapi untuk mendapatkan jmat tersebut sangatlah sulit yakni kita haus mencari kulit kerbau landoh yang mana bagi kita orang awam susah tuk mencarinya. adapun kegunaan dari kulit kerbau landoh ini untuk penglaris.

    5. Batu Lipan

    Adapun jimat lipan ini memiliki bentuk seperti batu akik dengan corak penuh guratan-guratan. Akan tetapi bagi yang tau tentang batu bertuah ini pastinya tahu dimana batu ini merupakan suatu lipan yang sedang bertarung hingga mati dan menjadi sebuah batu.

    Dimana kegunaan batu ini mampu yang membuat pemilik batu ini bisa menghilanng sesuka hatinya aatau tembus pandang.

    Masih banyak sebenarnya jimat-jimat yang belum dipaparkan disini, kadang kita sebagai orang awam kadang tak percaya akan apa yang membuat orang sampai memburunya dan menghargainya dengan harga yang selangit.
    Related Posts: