Table of Content
    Pernahkah Anda mengalami kedutan pada bagian tubuh khususnya pada bagian kepala? Memang sih, kedutan pada bagian kepala jarang dialami orang pada umumnya. Tapi bukan berarti kedutan di bagian kepala tidak menandakan pertanda apa-apa. Kita tau bahwa semua kedutan dalam kacamata primbon Jawa meingsyaratkan tanda, entah itu baik atau buruk kita simak saja ulasan berikut ini.



    Kedutan di kepala belakang sebelah kiri ataupun kedutan kepala sebelah kanan sama-sama memberikan pertanda baik dan buruk. Tinggal dari diri kita saja mau percaya akan hal itu atau tidak. Berbeda dengan pandangan medis, kedutan pada bagian kepala bisa saja terjadi karena aktifitas pada bagian kepala yang menyebabkan kepala menjadi tegak dan kaku. Atau bisa juga karena nyeri yang terjadi pada bagian kepala yang orang kira hal tersebut adalah suatu kedutan.

    Nah kalau di dalam pemandangan agama Islam, entah itu kedutan kepala belakang sebelah kanan atau kepala belakang sebelah kiri dan di bagian manapun tidak memberi pertanda apa-apa. Karena yang hanya tau tentang masa depan hanyalah Tuhan saja dan tidak dapat diprediksikan oleh siapapun.

    Dan bagi Anda yang baru saja mengalami kedutan pada bagian kepala dan ingin tau apakah pertanda dari kedutan yang baru saja Anda alami itu, langsung saja lihat pertandanya di bawah ini


    Arti Kedutan Bagian Kepala Menurut Primbon Jawa

    Di dalam kitab primbon Jawa terdapat banyak sekali pertanda kedutan, seperti kedutan mata dan kedutan lainnya. Untuk kedutan pada bagian kepala mari kita lihat pertandanya berikut ini


    Kedutan Bagian Ubun-ubun Kepala

    Konon katanya orang yang mengalami kedutan pada bagian ubun-ubun kepala akan mendapatkan sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan yang dimaksud bisa saja dalam pekerjaan, keluarga, romansa, ataupun hal lain.


    Kedutan Pada Bagian Kepala Sebelah Kanan

    Jika Anda mengalami kedutan pada bagian kepala ini, sebaiknya Anda selalu berdoa dan selalu menjaga kesehatan. Karena tercatat dalam kitab primbon, makna kedutan ini adalah orang tersebut akan mengalami sakit.


    Kedutan Kepala Sebelah Kiri

    Berbeda dengan pertanda kedutan sebalah kanan, arti dari kedutan kepala sebelah kanan adalah orang yang mengalaminya akan mendapatkan kemuliaan. Jika benar, diharapkan agar Anda tetap rendah hati dengan kemuliaan yang Anda dapatkan ini


    Kedutan Pada Seluruh Bagian Kepala

    Kedutan ini sangat jarang terjadi dan artinya pun sangat mengejutkan, dimana orang tersebut diramalkan akan melihat sesuatu hal yang aneh atau ajalnya sudah dekat. Tapi sebagai orang yang beriman jangan terlalu percaya dengan pertanda ini karena rezeki, jodoh dan maut hanya Tuhan saja yang tau.


    Kedutan Pada Bagian Pelipis Sebelah Kanan

    Primbon Jawa mengatakan kedutan ini membawa pertanda orang tersebut akan mendapatkan kesukaran atau bahkan kematian. Yang jelas kedutan ini adalah pertanda datangnya hal-hal yang tidak baik


    Kedutan Pada Pelipis Sebelah Kiri

    Kabar baik didatangkan dari kedutan pelipis sebelah kiri yang dimana adalah pertada akan mendapatkan ketenangan hati.

    Itulah beberapa kedutan pada bagian kepala beserta pertandanya semoga bermanfaat.
    Related Posts: