Table of Content
    Ritual merupakan suatu tradisi turun temurun yang diwariskan kepada anak cucu. Akan tetapi banyak sudah mengindahkan dan tak melakukan karena pelaksanan ritual itu sangat aneh dan tak masuk akal.

    Namun ritual-ritual ini melibatkan berbagai hal ekstrim yang bagi sebagian orang nampak terasa aneh dan mengerikan.

    Terlepas dari semua ini ritual-ritual tersebut merupakan warisan leluhur yang sangat berharga bagi masing-masing.


    Berbagai Ritual Yang Mengerikan Di Belahan Dunia

    Dari berbagai ritual yang ada dibelahan dunia ini ada beberapa yang melakoni ritual ini terasa aneh dan menakutkan diantaranya:

    1. Menyiksa Diri Sendiri

    Ritual ini banyak dilakukan oleh kaum Syiah Islam yang berada di wilayah India, Pakistan, Iran, hingga Amerika. Dimana ritual ini sangat mengerikan dimana mereka menyiksa diri mereka sendiri dengan menggunakan senjata tajam seperti pisau, panah, cambuk dan rantai. Dimana ritual ini dilakukan sebagai cara memperingati pertempuaran Karbala.

    2. Menggenggam Semut Peluru

    Ritual ini berada di Satere-Mewe, Amazon yang mana anak laki-laki yang akan beranjak dewasa akan melalui ritual ini.

    Didalam ritual ini anak lelaki yang menginjak masa pendewasaan ini diajak kehutan bersama seorang tabib untuk mengumpulkan semut peluru yang terenal sangat beracun. lalu semut itu dimasukkan ke dalam sarung tangan bambu dan dilapisi sejenis pelepah dan semut itu akan dibius dengan ramuan-ramuan tradisional, kemudian anak-anak akan disuruh memasukkan tangannya kedalam sarung tangan yang ada semutnya selama sepuluh menit.

    Semut-semut yang tadi dibius akan sadar dan ketika akan sadar semut itu akan marah dan menggigit tangan anak-anak yang memegangnya. Ritual ini sangatlah menyakitakan dengan tingkat rasa sakit yang sangat tinggi.

    3. Memotong Jari

    Ritual ini pastilah mengerikan dan menyakitkan, ritual ini ada di Lembah Baliem, Papua Barat, yakni Suku Dani. Dalam ritual Suku Dani ini dimana bila ada kerabat yang meninggal sebagai penghormatan dan penanda duka, maka anggota Suku Dani harus memotong jari tangannya. Jari tangan yang terpotong akan dikubur bersama mayat.

    4. Mas Kawin Kepala Manusia

    Ritual menyeramkan ini ada di Suku Naulu yang hidup di dusun Nuanea dan Dusun Sepa tepatnya di Pulau Seram Maluku.

    Di dalam ritual ini apabila lelaki dalam suku itu akan menikah dia harus memberikan mas kawin berupa kepala manusia yang mana mas kawin menandakan bahwa sang pria tersebut memiliki kejantanan dan keberanian. Akan tetapi mahar ini berlaku bila akan menikahi putri sang raja.

    Masing-masing suku dan ras di dunia memiliki beraneka macam ritual atau tradisi yang masih di pertahankan hingga sekarang.

    Inilah beberapa ritual yang aneh dan menyeramkan yang ada di belahan dunia ini, kamu boleh percaya atau tidak tapi ini adalah kenyataan. 
    Related Posts: