Table of Content
    Bersyukurlah kita yang belum lahir pada abad pertengahan dimana masa itu sebagai masa yang paling kelam dalam sejarah. Bisa dibayangkan bagaimana kesadisan yang diterima seseorang bila dicurigai berbuat kesalahan.

    Dimana masa itu dilakukan suatu hukuman fisik yang mana bisa menyiksa sampai bisa merenggut jiwa. Apabila Ada kesalahan atau dicurigai berpihak pada musuh akan diintrogasi agar mengakui atau mengungkap sebuah rahasia.


    Lima Alat Penyiksa Yang Begitu Menyiksa dan Mematikan

    Ada beberapa alat penyiksa yang sangat mengerikan yang pernah diberlakukan di belahan dunia. Diantara alat penyiksa tersebut tak ada sama sekali ampun buat orang-orang yang kena hukuman.

    1. Roda Penghancur Tulang

    Mendengar namanya saja sudah merinding, roda penghancur tulang ini merupakan alat penyiksa yang sangat mengerikan dimana bila seseorang dianggap bersalah maka kaki dan tangannya akan diikat pada roda dengan kuatnya.

    Kemudian roda tersebut akan diputar dengan kekuatan penuh sambil diputar dipukulnya lagi dengan tongkat besi dari bawah sehingga kaki dan tangan akan remuk sehingga bila sakit yang dirasakan tak bisa tertahankan hingga mati menjemput dan mayatnya dibiarkan tergantung dan dimakan burung bangkai.

    2. Buaya Pemotong

    Bila ada yang melakukan pemberontakan dan pembunuhan kepada raja atau kerabatnya saat ditangkap disitulah penyiksaan akan dilakukan dengan cara dimutilasi dengan gunting buaya yang mana sebelum digunakan gunting ini akan dipanasi sampai membara lalu diguntingkan ke korban dan tubuh korban akan terbagi-bagi beberapa bagian. 

    3. The Rack

    Alat penyiksa ini terbuat dari kayu dimana bila ada seseorang yang diduga penghianat maka hukuman ini akan dijalankan dengan introgasi menggunakan alat ini dimana korban akan diikat diatas dan kedua tangan dan kakinya direntangkan lalu diikat pada dua buah balok kayu. Dimana kedua balok kayu akan diputar sehingga tangan dan kaki akan ditarik ke atas dan ke bawah hingga tulangnya patah dan lepas.

    4. Iron Maiden

    Iron Maiden memiliki bentuk seperti peti mati dengan sejumlah duri di bagian dalam peti. Bila ada seseorang yang dinyatakan bersalah maka korban akan dimasukkan kedalam peti tersebut dan peti akan ditutup yang mana duri-duri tersebut akan menusuk badan korban dengan perlahan korban akan mati karena kehabisan darah.

    5. Bruzen bull

    Alat penyiksa ini sangatlah keji dimana bruzen bull ini berasal dari Mesir yang mana bentuknya menyerupai benteng terbuat dari perunggu. Bila ada seseorang yang dianggap bersalah akan dipotong lidahnya lalu tangannya diikat kemudian dimasukkan kedalam brazen bull kemudian api akan dinyalakan sehingga tercium bau daging yang terbakar.

    Betapa sadisnya dan mengerikan dan brutalnya alat penyiksa diatas. Untungnya sudah tak ada lagi. Sangat tak pantas melakukan penyiksaan seperti itu walaupun orang itu bersalah. Tak adakah cara lain yang lebih manusiawi.
    Related Posts: