Table of Content
    Siapa yang tak kenal dengan ilmu Kalimantan, yang mana Kalimantan terkenal berbagai ilmu baik pelet, santet bahkan ilmu kebal yang dipunya.

    Seperti halnya ilmu mistis yang lainnya, ilmu kebal terkadang sulit untuk diterima oleh akal sehat, yang mana benda tumpul ataupun benda tajam bahkan senjata api tak mempan menembus tubuh pemilik ilmu ini.


    Mengenal Ilmu Kebal Dari Kalimantan

    Ilmu kebal bisa didapat melalui tirakat tertentu, menggunakan amalan, pakai basal sampai buntalan (minum sesuatu yang dipercaya bisa kebal) serta melakukan mandi taguh.  

    Ada bebarapa ilmu hitam yang ada dipedalaman orang Dayak, dimana akan ditemui orang-orang yang memiliki ilmu kebal yang biasa disebut Parang Irang.

    Yang mana pemilik ilmu ini memilki badan yang kekar serta akan tampak seperti menggendong sesuatu dibelakangnya. Di mana kita ketahui bahwa Parang Irang diyakini sebagai parasit yang selalu menempel pada pemiliknya dan sangat sulit untuk dilepaskan. Setiap orang yang memiliki ilmu

    Parang Irang ini pastinya meminta tebusan yang sangat besar yakni dimana secara perlahan sukma dari pemilik ilmu ini pelan-pelan akan diambil alih oleh sang benalu yang menempel pada raganya.

    Kadang orang yang memiliki ilmu parang irang akan perlahan mengalami hilang kewarasan dan menjadi gila.

    Mantra Ilmu Kekebalan

    Ilmu kebal berasal dari daratan Kalimantan ini sangat di gemari oleh masyarakat, khususnya kaum laki-laki yang hendak merantau atau para prajurit. Inilah amalan ilmu kekebalan yang bisa juga untuk melumat senjata besi.

    Inilah Doanya :


    "Nur baku nama besi, nur baku baya mang kunu nama aku, kata olehmu engkau saudaraku jangan engkau memangsa aku".

    Adapun ritualnya yaitu

    • Lakukan puasa selama 40 hari 
    • Carilah besi apa saja untuk disanjung dikepala, seakan dia adalah saudara kita
    • Sambil besi disanjung dikepala bacalah kalimat doa tersebut  sebanyak 3x.
    Itulah mantra magis yang bisa digunakan sebagai ilmu kebal. Anda bisa mencobanya semoga berhasil.
    Related Posts: