Table of Content
    Sakit gigi merupakan  salah satu masalah pada gigi dan mulut yang sangat menyiksa. makan tak enak, tidur tak nyaman. Bahkan sakit gigi bisa membuat kita cepat emosi dan suka marah-marah

    Untuk mencegah sakit gigi hendaknya kita merawat baik gigi kita dengan jalan membersihkan gigi seara rutin agar tak ada bakteri yang menumpuk dan membuat gigi bertambah sakit.

    Obat Alami dan Mantra Yang Bisa Mengobati Sakit Gigi

    Ada beberapa penyebab yang memicu terjadinya sakit gigi, terkadang kita malas mengunjungi dokter bila hanya sakit gigi, ada beberapa cara yang dapat menyebuhkan sakit dengan menggunakan bahan alami. Apa salahnya mencoba bahan alami ini bila mampu meredakan sakit gigi yang diderita

    Obat Alami Menyembuhkan Sakit Gigi Yakni :

    1. Air Garam

    Ambillah garam sebanyak satu sendok teh masukkan kedalam segelas air hangat aduklah sampai garam larut. Kumur-kumurlah air garam tersebut.

    2. Cengkeh atau Minyak Cengkeh

    Bila ada minyak cengkeh di rumah anda ambillah dan teteskanlah ke gigi yang sakit atau ambillah kapas dan teteskanlah minyak cengkeh lalu tempelkanlah pada gigi yang sakit dan jangan ditelan ya.

    3. Bawang Putih

    Bawang putih mengandung sifat analgesik dan antiseptik kuat yang mampu mengobati sakit gigi. Adapun caranya ambillah satu siung bawang putih dan tumbukklah atau parut dan tempelkan pada gigi yang sakit.

    4. Es Batu

    Ambillah beberapa es batu dan kain kasa lalu gunakan untuk mengkompres pada area gigi yang sakit.

    5. Teh Celup Bekas

    Bila ada teh yang sudah dipakai dan masih hangat ambillah teh celup itu selagi hangat tempelkan pada gigi yang sakit.

    Mantra Yang Bisa Menyembuhkan Sakit Gigi

    Selain dari ramuan alami tersebut diatas ada juga beberapa cara dalam penyembuhan sakit gigi dengan menggunakan mantra sebagai berikut.

    A. Dalam Manuskrip Kuno

    • Tulislah mantra ini pada kertas "Punika jimat darpon aja lara utune tinulis ing kertas ingbong awune ingambil ginawe sinyik iku ngajimate".
    • Lalu bakarlah kertas yang sudah ditulis mantra ersebut.
    • Setelah menjadi abu ambillah abu itu dan gosokkan pada gigi yang sakit.

    B. Mantra Yang Lainnya 

    • Bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali
    • Setiap selesai membaca Al-Fatihah sekali, baca mantra ini "Kaki Musa nini Musa jabang bayine si ....(sebut nama Si penderita) loro untune njaluk tombo paringono mari, marine kersane Allah".
    • Laa illaaha illallaah Muhammad Darasuulullaah.

    Janganlah karena sakit gigi membuat aktivitas Anda terganggu. Cobalah obat tradisional dan mantra di atas semoga bisa membantu meredakan dan menyembuhkan sakit gigi Anda. Akan tetapi bila sakitnya tak redah segeralah berkunsultasi pada dokter gigi yang terdekat.
    Related Posts: