Table of Content
    Putus cinta pastinya meninggalkan bekas yang sangat menyakitkan, terkadang kita menangis berhari-hari, lesu bahkan tak ada gairah hidup. Orang-orang yang putus  cinta biasanya sulit untuk move on .

    Melupakan mantan bukanlah  perkara mudah,  terlebih perasaan sayang yang masih ada pastinya sulit untuk menghilangkannya.


    Langkah dan Doa Untuk Melupakan Mantan

    Dari pada larut dalam kesedihan yang berkepanjangan lebih baik melakukan hal yang bisa kita dapat move on tanpa meninggalkan kebencian dan ada baiknya kita bersiap untuk menerima cinta yang baru.

    Beberapa Langkah Untuk Dapat Melupakan Mantan :

    1. Isilah Hari-hari Dengan Taubat dan Beribadah

    Dengan beribadah mampu membantu kita agar emosi kita tak meledak-ledak dan kita pasrahkan semua ini ketangan Allah dan meminta dan berserah diri agar Allah memberikan jodoh yang terbaik.

    2. Menyibukkan Diri

    Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang positif daripada hari-hari anda terbuang sia-sia alangkah baiknya anda mengisi kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi kehidupan dunia maupun akhirat.

    3. Blokir Semua Kontak dan Media Sosial Mantan

    Dengan cara memblokir semua kontaknya otomatis akan pelan-pelan membantu untuk melupakan mantan.

    4. Hapus Kenangan Bersama Mantan

    Adapun cara untuk menghapus kenangan bersama mantan yakni buanglah semua kenangan yang menyangkat tentang mantan, baik itu foto, hadiah bahkan barang-barang yang pernah menjadi kenangan bersamanya.

    5. Buka Hati Buat Seseorang

    Sebaiknya Anda membuka hati buat orang lain untuk mengisi kehidupanmu jangan biarkan luka hatimu terbelenggu.

    Doa Sebagai Usaha Bathin Melupakan Mantan

    Selain melakukan langkah-langkah tersebut diatas sebaiknya melakukan juga usaha batin agar dapat cepat melupakan mantan Anda

    Bacalah doa ini disaat anda sedang galau maupun sedih karena terkadang rasa sayang kepada mantan yang tak kunjung hilang
    inilah doa melupakan mantan terdapat

    Berikut Doa Melupakan Mantan

    "Yamhullahu ma yasau, wa yusbit waindahu ummul kitab" dalam QS. Ar-Rad ayat 39

    Artinya : Allah menghapus apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki dan disisinyalah terdapat ummul kitab.

    Adapun Cara Mengamalkannya :

    • Setelah shalat fardhu bacalah doa tersebut sebanyak 3x dengan niat dan keyakinan untuk melupakan mantan dan membuka hati buat orang lain.
    • Alangkah baiknya bila ini dilakukan juaga pada saat tengah malam,lakukan shalathajat 2 rakaat lalu bacalah doa diatas sebanyak 7x
    • Lanjutkanlah dengan berdoa dengan cara dan bahasa anda sendiri memohon kepada Allah agar diberikan pengganti yang lebih baik.
    Semakin lama hubungan yang Anda jalani pastinya semakin sulit untuk melupakan dirinya terlebih-lebih lagi bila hal ini diakhiri dengan terputusnya jalinan kasih pastinya sangat sulit untuk dilewati.

    Semoga  langkah-langkah dan doa ini dapat membantu Anda yang mana ini merupakan usaha yang perlu Anda lakukan, untuk menyembuhkan luka Anda dan dapat menerima kembali orang baru yang hadir mengisi kehidupan Anda.
    Related Posts: