Table of Content
    Pelangi  akan nampak indah disaat hujan telah reda, warnanya yang cerah menghiasi langit. Penampakan pelangi memberikan warna yang indah menghiasi dunia fana ini. Inilah kebesaran Tuhan yang sangat menakjubkan.


    Baca juga :  Dibalik Keindahan Pelangi Ada Fakta Unik yang Tersembunyi

    Mitos Tentang Pelangi Menurut Negara-negara Lain

    Namun fenomena pelangi ini memunculkan berbagai mitos yang berkembang bukan hanya di Indonesia bahkan negara negara lainpun menyatakan tentang mitos ini.

    Adapun mitos yang berkembang di negara-negara lain tentang pelangi ini diantaranya :

    Yunani

    Bangsa Yunani mempercayai bahwa pelangi itu merupakan jalan antara langit, bumi dan alam untuk para dewa.

    Indonesia

    Menurut mitos yang berkembang di Indonesia, munculnya pelangi karena adanya bidadari yang turun dari langit yang hendak mandi di sungai. Dimana Pelangi ini merupakan jalan yang dilalui oleh para bidadari untuk turun dari kahyangan.

    Dan para tetua dahulu melarang untuk menunjuk pelangi dengan jari tangan yang mana menurut mitos yang berkembang jika kita dengan sengaja menunjuk pelangi dengan jari tangan nanti suatu hari jari yang dipakai untuk menunjuk akan terasa sakit dan menjadi bengkak dan bernanah.

    Romawi Kuno

    Mitos yang berkembang di Romawi Kuno mereka beranggapan bahwa pelangi itu merupakan jembatan yang akan menghubungkan dunia dengan surga. Mitos ini sama dengan kepercayaan dari beberapa negara seperti selandia baru, Polinesia, Jepang, dan Hawai.

    Irlandia

    Di Irlandia mempercayai tentang mitos ini yang mana masa dahulu Bangsa Viking terkenal akan keganasannya yang suka menjarah dan merompak dengan sesuka hati tanpa belas kasihan dan semua jarahannya mereka kubur ke segala pejuru negeri.

    Hal ini membuat para kurcaci marah dan menganngap semua manusia serakah sehingga kurcaci mengambil hasil rampasan bangsa Viking dan memendam emas-emas itu jauh di dalam tanah di seluruh pulau yang mana pelangi in muncul akan selalu jatuh pada tempat dimana kurcaci menanam emas-emas itu.

    Jadi bila ingin menemukan emas-emas itu yang dipendam oleh kurcaci maka carilah dmana ujung pelangi itu maka akan kamu dapati peti-peti harta kurcaci yang tak terhingga banyaknya.

    China

    Masyarakat China meyakini bahwa asal muasal pelangi tersebut karena dilangit ada sebuah celah atau lubang kemudian lubang itu ditutupi dengan batu 5 warna dimana warna-warni batu tersebut akhirnya disebut pelangi. Itulah mengapa masyarakat China beranggapan bahwa pelangi memiliki 5 warna.

    Itulah mitos yang berkembang di beberarapa negara. Bisa dipercaya bisa juga tidak, kan ini semua kembali kepada pribadi masing-masing..


    Related Posts: