Table of Content
    Pernahkah Anda melihat kupu-kupu masuk ke dalam rumah dan memiliki warna dan corak yang cantik kadang juga agak menyeramkan ? Pastinya kita sering dengar orang-orang mengatakan bahwa jika ada kupu-kupu masuk dalam rumah pertanda akan kedatangan tamu.

    Mitos akan hal ini masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya masyarakat Indonesia ada juga beberapa negara mempercayai akan mitos yang berhubungan dengan kupu-kupu seperti Jepang dan negara barat.

    Kupu-Kupu Masuk Ke Dalam Rumah Warna Ini, Pertanda Apa Ya ?

    Warna Kupu-kupu Ini Pertanda Apa Jika Masuk Dalam Rumah

    Menurut primbon Jawa bahwa beberapa hewan dipandang sebagai pembawa pertanda. Seperti halnya dengan kupu-kupu dimana dari dulu sampai sekarang orang masih banyak yang meyakini bahwa jika ada kupu-kupu masuk ke dalam rumah maka ini pertanda akan ada tamu.

    Dan berdasaran bentuk dan warna kupu-kupu yang datang bisa memberi tanda tamu itu niatnya baik atau buruk atau dia membawa kabar baik atau kabar jelek. Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa jika ada kupu-kupu masuk kedalam rumah ini pertanda akan ada rezeki yang akan datang.

    Ini ada beberapa pembahasan tentang mitos tentang kupu-kupu bila masuk ke dalam rumah berdasarkan warna dan corak yang dimiliki kupu-kupu tersebut, antara lain.

    Baca juga : Pertanda Apakah Jika Kejatuhan Kotoran Cicak Menurut Primbon Jawa

    1. Arti Kupu-kupu yang Masuk Ke Rumah Berwarna Coklat

    Jika menurut primbon Jawa ada kupu-kupu berwarna coklat masuk kedalam rumah ini pertanda ada tamu yang datang yang mana tamu ini orang biasa yang baik. Jika kupu-kupu tersebut mengelilingi atau mengitari tubuh si pemiliki rumah maka ini pertanda tamu yang akan datang orang terdekat seperti sahabat, saudara ataupun pacar. Warna coklat menurut primbon merupakan warna cantik karena mewakili warna tanah atau bumi.

    Selain itu menurut mitos barat kupu-kupu warna coklat pertanda lambang kehidupan baru atau awal yang baik yang berarti akan ada kabar yang baik akan datang, yang akan merubah hidupmu. Akan tetapi jika kupu-kupu warna coklat pertama dilihat pada musim semi ini pertanda buruk bagi pemilik rumah.

    2. Arti Kupu-kupu yang Masuk ke  Rumah Berwarna Hitam  

    Jika ada kupu-upu hitam masuk di dalam rumah dan mengelilingi tuan rumah ini pertanda akan ada musibah yang akan datang jadinya kita mesti perhati-hati walaupun begitu tak selamanya mitos ini benar adanya, namun apa salahnya jika kita waspada. Terlebih lagi bila kupu-kupu itu tak beranjak dari rumah sudah beberapa hari.

    3. Arti Kupu-kupu Warna kuning Masuk ke Dalam Rumah

    Menurut bebarapa pendapat jika kupu-kupu yang memiliki warna kuning masuk rumah ini pertanda akan adanya berita duka yang akan didengar. Biasanya berita duka ini adalah adanya kematian dari sahabat dekat kita, ataupun keluarga dekat.

    4. Arti Kupu-kupu Warna Putih Masuk ke Dalam Rumah

    Jika ada kupu-kupu warna putih masuk ke dalam rumah dan cantik ini pertanda akan datang seorang tamu yang cantik atau tampan.

    Lain halnya dengan mitos orang Jepang menganggap kupu-kupu putih yang masuk dalam rumah pertanda itu jelmaan seseorang yang telah meninggal  datang berkunjung untuk melihat orang yang dulu dia sayangi.

    Baca juga : Kicauan Burung Prenjak Memiliki Arti Berdasarkan Primbon Jawa

    Itulah beberapa mitos tentang kupu-kupu yang memiliki warna tertentu masuk ke dalam rumah itu memberikan pertanda akan hal yang akan terjadi. Ya namanya mitos boleh dipercaya boleh tidak, ini kami kembalikan ke pribadi masing-masing. Semoga ini bisa bermanfaat.
    Related Posts: