Table of Content
    Mitos takkan habis untuk dibahas karena banyaknya mitos yang berkembang di masyarakat, walaupun sudah era modern namun masih banyak yang mempercayai tentang hal-hal yang berhubungan dengan mitos.


    Mitos Tentang Kejatuhan Cicak 

    Salah satu dari beberapa mitos yang berkembang yakni mitos kejatuhan cicak. Mitos yang berkembang di masyarakat menyatakan jika kita dijatuhi cicak berarti pertanda hal yang buruk, dan kesialan yang di tahu darimana mulanya mitos ini dimulai sehingga hal ini masih dipercaya sampai sekarang.
    Mitos kejatuhan cecak dapat diartikan berbeda-beda dimana letak jatuhnya cicak tersebut pada tubuh kita.

    Cicak Jatuh di Kepala.

    Bila ada cicak yang jatuh di kepala itu sebuah pertanda bahwa ada keluarga terdekat terkena sakit parah atau kematian dalam waktu dekat.

    Cicak Jatuh ke Tangan

    Jika ada cicak yang jatuh ke tangan dipercaya bahwa akan ada masalah yang akan terjadi pada orang tersebut dalam waktu dekat berhubungan dengan hal finalsial.

    Cicak Jatuh di Bagian Tubuh lainnya.

    Jika hal ini terjadi pada diri anda, ada cicak jatuh di punggung, dada, perut dan kaki itu pertanda ada penyakit yang terdeteksi di mana letak jatuhnya cicak tersebut, bisa juga berarti ada orang yang kita sayang akan meninggalkan Anda, dan adanya kabar buruk yang terdengar tentang diri orang yang kita sayangi.

    Cara Membuang Sial Menurut Islam

    Jika hal ini terjadi pada Anda dan Anda mempercayai tentang kesialan yang terjadi bila kita kejatuhan cicak, ada cara untuk membuang sial tersebut menurut Islam yaitu :

    1. Bertawaqkal Kepada Allah

    Diperintahkan kepada semua umat muslim agar bertawaqkal kepada-Nya sesuai dengan firman Allah dala QS.Ath Thalaq ayat 3.

    2. Berhusnuzon Kepada Allah

    Sebaiknya sebagai muslim sudah seharusnya kita senantiasa berhusnuzon kepada Allah SWT

    3. Berdoalah

    Berdoalah dan mintalah perlindungan dari Allah agar terhindar dari segala kesialan,  adapun doanya yakni :
    اَللّٰهُمَّ لَايَأْتِيْ بِالْحَسَنَاتِ اِلَّااَنْتَ وَلَا يَذْهَبُ بِالسَّيِّئَاتِ إِلَّا أَنْتَ ، وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ

    "Ya Allah, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau, tidak ada yang menghilangkan kejahatan kecuali Engkau, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan (izin) Allah". (H.R.Ibnu Sunni)

    Dilihat dari apa yang dipaparkan diatas, apakah itu mitos atau fakta  hendaklah kita berserah dan berdoa kepada Allah karena tak ada yang bisa menolong dan berkehendak kecuali Allah yang menghendakiNya.
    Related Posts: