Daftar Isi
    Apakah ada keluarga Anda yang minggat atau kabur dari rumah? Tentunya hal ini sangatlah membuat kita kuatir dan merasa bingung terlebih lagi, jika kita berusaha mencari dan melaporkan ke pihak berwajib namun tak menemukan hasil.

    Mungkin ini bisa menjadi solusi bagi Anda, jika ini terjadi di dalam lingkungan atau keluarga Anda. Ini ada beberapa doa dan amalan yang bisa dipelajari untuk memanggil orang yang minggat

    Doa dan Amalan Memanggil Orang yang Minggat

    Alasan Orang Kabur atau Minggat Dari Rumah

    Ada berbagai alasan orang pergi tanpa pamit meninggalkan keluarganya, terkadang itu karena terpaksa kadang pula pergi bukan keinginan hatinya.

    Mungkin adanya perasaan tidak nyaman, ataukah lari dari tanggung jawab bahkan ada yang lari karena hutang ataukah ada yang mempengaruhi dia untuk pergi meninggalkan keluarganya karena pengaruh sihir.

    Untuk itulah ada beberapa cara agar orang yang minggat bisa kembali lagi . Inilah beberapa amalan dan doa yang bisa di pelajari.

    Amalan Doa Agar Orang yang Minggat Bisa Kembali

    Apabila kita sudah berusaha mencari namun tak ada hasil Anda juga bisa pergi ahli spritual atau anda bisa mengamalkan sendiri doa ini agar orang yang pergi atau minggat dapat kembali.

    Memanggil Orang Dengan Doa
    Doa untuk memanggil orang yang minggat  yakni :
    "Allahumma Dzis-Sulthanil adzim wa dzil mannil qadiim wa dzil wajhil kariim".

    Adapun tata caranya yaitu :
    • Bacalah doa tersebut sebanyak 40x
    • Sambil membaca doa tersebut diatas putar-putarlah baju yang pernah dipakai atau pakaian yang masih bau keringat orang yang minggat tersebut setiap malamnya.
    Memanggil Orang Dengan Surat Yaasin
    Selain cara itu ada juga cara yang dilakukan untuk memanggil seseorang yang minggat dengan Surah Yaasin yakni :
    • Siapkan potongan kecil pakaian yang pernah dipakai dan foto orang yang minggat tersebut.
    • Masukkan potongan pakaian dan foto orang yang minggat kedalam baskom kecil yang berisi air.
    • Siapkan 49 butir merica
    • Tulislah namanya dan nama ayahnya pada secarik kertas kecil sebanyak 49
    • Bungkuslah merica itu dikertas yang telah ditulis namanya dan naman ayahnya satu persatu
    • Lakukan sholat hajat 2 rakaat
    • Tawasulan
    • Kemudian bacalah surah Yaasin sebanyak 7x, pada setiap kata "mubiin" masukkan bungkusan merica ke dalam baskom yang berisi air + sobekan pakaian + foto. Dimana dalam surat Yaasin ada 7 kata "mubiin", jika dibaca sebanyak 7x berarti ada 49x kata "mubiin".
    • Kemudian rebuslah air tersebut sekitar 1 s/d 2 jam, bila besok dia belum pulang maka rebuslah kembali pada jam 5 pagi dan jam 5 sore. Insya Allah tidak sampai 3 hari orang yang minggat akan kembali kerumah.
    Memanggil Orang Dengan Tradisi Jawa
    Adapun cara lain yang bisa dilakukan yang mana cara ini biasa dilakukan oleh masyarakat jawa jaman dulu jika ada orang minggat yang mana ini sangat terkenal dan terbukti. dimana cara ini dipercaya mampu menarik sukma seseorang yang minggat agar dapat kembali pulang.

    Adapun cara ini sangatlah simpel dimana caranya yakni panggillah nama orang yang minggat melalui tempat penyimpanan air atau biasa disebut genthong yang ada di dapur. panggillah dengan sepenuh jiwa dan bayangkan wajah orang yang minggat tersebut.

    Inilah beberapa amalan doa yang bisa anda lakukan jika ada orang yang minggat dari rumah. Sambil berdoa dan berserah diri kepada Allah agar apa yang dimohonkan bisa terkabul, karena apa yang dilakukan ini semuanya Allah yang menentukannya. Semoga bisa bermanfaat dan berguna.
    Artikel Terkait: