Table of Content
    Kedutan alis kiri terus menerus adalah salah satu kedutan yang paling sering dialami oleh orang-orang. Arti kedutan alis kiri menurut primbon pun beragam tergantung dari jam berapa orang tersebut mengalami kedutan tersebut. Pertanda kedutan alis sebelah kiri akan kita bahas pada kesempatan kali ini, bukan hanya menurut primbon tapi kita akan membahas sedikit apa arti kedutan alis kiri menurut media atau menurut kesehatan


    Seperti yang sudah saya katakan pada tulisan saya sebelumnya yang membahas Arti Kedutan Bokong Kanan, kedutan terjadi karena sel syaraf motorik di otot tubuh yang merangsang hingga terjadinya kedutan. Tapi tidak perlu khawatir karena kedutan ini tidak memberikan dampak negatif dan tidak membahayakan tubuh anda. Malah aneh bukan, jika seorang manusia tidak pernah merasakan kedutan.

    Berbicara tentang arti kedutan alis kiri menurut primbon jawa, banyak tafsiran dari kedutan ini, mulai dari firasat baik dan buruk. Sebelum kita membahas apa arti kedutan alis kiri menerus menurut primbon jawa, ada baiknya jika kita membahas arti kedutan alis kiri menerus menurut Islam. Yap, banyak orang yang bertanya apa sih arti kedutan menurut Islam? Jawabannya yaitu Islam tidak pernah mengajarkan bahwa kedutan yang terjadi pada tubuh memiliki arti atau pertanda.

    Dalam hadits sahih yang diriwayatkan Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, Nabi Muhammad SAW bersabda:

    مَنْ أتى عَرَّافًا فَسَأَلهُ عَنْ شَئٍ لم تقْبَل لَهُ صَلاةُ أربعينَ ليلةً

    Artinya: "Barangsiapa yang datang kepada tukang ramal, kemudian percaya apa yang dikatakan, maka sholatnya tidak diterima selama 40 hari."

    Yah, sekali lagi Islam tidak membenarkan manusia untuk percaya terhadap hal-hal mistis terutama pada ramalan. Semua yang terjadi di masa depan hanya Tuhan saja yang tau. Berbeda dengan primbon jawa kuno, yang semua apapun terjadi di dalam kehidupan kita memiliki alamat terjadinya sesuatu di masa yang akan datang.



    Arti Kedutan Alis Kiri Menurut primbon




    Kedutan Ujung Alis Kiri

    Berdasarkan pengalaman dari banyak orang yang pernah mengalami kedutan pada bagian ujung alis kiri, primbon jawa menyimpulkan bahwa arti dari kedutan ujung alis kiri adalah sebuah pertanda baik. Katanya jika anda mengalami kedutan pada alis bagian ujung alis kiri, maka anda akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat. Rezeki tersebut datang secara tidak terduga dan walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk bermanfaat buat anda.


    Kedutan Tengah Alis Kiri

    Sama halnya dengan poin di atas, keduta pada tengah alis kiri merupakan kedutan yang membawa pertanda baik. Dimana kedutan alis tengah kiri merupakan alamat anda akan bertemu dengan kerabat, saudara atau teman yang sudah lama tidak berjumpa dengan anda. Banyak orang yang sudah pernah membuktikan kebenaran dari pertanda kedutan alis tengah kiri ini.


    Kedutan Ujung Alis Kiri Dekat Hidung

    Kabar baik buat anda yang masih lajang atau jomblo, karena jika anda mengalami kedutan ujung alis kiri dekat hidung, itu adalah pertanda bahwa anda sudah dekat dengan jodoh anda. Tapi jika anda sudah berkeluarga, maka akan ada orang yang ingin mengganggu pernikahan anda.

    Sekian arti kedutan alis kiri terus menerus menurut primbon. Semoga bermanfaat
    Related Posts: