Table of Content
    Jodoh merupakan hal yang tak bisa kita tebak kapankah itu datang menghampiri kita, yang mana kita tahu jodoh, rezeki, maut semuanya di tangan Tuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha tapi Tuhanlah yang menentukannya.

    Dalam suatu perjodohan percaya atau tidak percaya, masih banyak yang meyakini tentang mitos yang mana dalam menentukan apakah kita cocok dengan pasangan kita atau tidak. Salah satu metode yang dipercaya adalah perhitungan Jawa yang lebih dikenal dengan nama primbon.
     
    Dimasa sekarang tak dipungkiri masih banyak orang yang mempercayai akan ramalan ini. Jika Anda atau ada keluarga Anda yang berencana membangun bahtera rumah tangga dengan kekasihnya ada beberapa cara mengetahui baik buruknya sebuah pernikahan dilihat dari sisi ramalan primbon .

    Sering kali terjadi ada halangan dan rintangan dalam perjodohan, dikarenakan  tak ada restu dari orang tua, perbedaan keyakinan, status sosial dan prinsip pribadi .


    Kecocokan Jodoh Berdasarkan Nama

    Terkadang orang gagal menuju ke pelaminan dikarenakan weton atau hari lahir. Terutama bagi masyarakat Jawa biasanya dalam tradisi mereka dalam melakukan perjodohan mereka melihat dari wetonnya. 

    Karena menurut pandangan masyarakat Jawa manusia lahir dengan membawa potensi energi masing-masing, energi tersebut yang akan menggambarkan watak seseorang. Ada juga dalam menentukan jodoh dengan menggunakan primbon berdasarkan nama.

    Cara Menentukan Kecocokan Jodoh :

    • Pertama-tama yang harus anda lakukan yaitu gambarlah sebuah kotak diatas secarik kertas yang ukuran besar.
    • dan bayangkan Anda berada dalam kotak tersebut dan memikirkan arah mata angin
    • Tulislah pada sisi kiri persegi angka 1, sisi atas persegi angka 2, sisi kanan angka 3, sisi bawah angka 4.

    Kemudian urutkanlah daftar huruf menurut barisan masing-masing  yang akan diambil

    • Barisan pertama terdiri dari huruf : H N C R K >> abjad >> (H,A,I,E,O,U,N,C,R,K,Q)
    • Barisan kedua terdiri dari huruf : D T S W L L >> abjad >>(D,T,S,Z,W,L)
    • Barisan ketiga terdiri dari huruf : P DH J Y NYA >> abjad >> (P,F,V,D,J,Y)
    • Barisan keepat terdiri dari huruf : M G B TH NG >> abjad >> (M,G,T,N)
    Adapun cara memahaminya akan penjelasan diatas, yang mana sebelumnya letakkanlah barisan huruf-huruf tersebut dipersegi yang telah dibuat sebelumnya.seperti contohnya Nama perempuannya Yani dan pasangan Anda Angga.
     
    Huruf awal pada nama Yani adalah Y yang mana posisi tata letak hurufnya ada pada barisan ketiga. Sedangkan huruf awal pada nama Angga adalah A yang berada pada barisan pertama, dalam aksara Jawa huruf A disetarakan dengan huruf Ha.
     
    Bagaimana apakah Anda penasaran untuk meramal perjodohan Anda atau kerabat bahkan teman Anda? Silahkan mencobanya gaes. Boleh percaya, boleh tidak terserah dari pribadi Anda masing-masing.
    Related Posts: