Table of Content
    Lagu merupakan sebuah ungkapan perasaan yang biasa di tuangkan dalam sebuah lagu. Tahukah anda bahwa hal-hal mistis bisa juga terjadi dengan sebuah lagu. Terkadang lagu yang diciptakan seseorang bertepatan saat dia mengalami hal patah hati atau ditinggal kekasih karena kecelakaan.

    Beberapa lagu karya anak negeri juga tak lepas dari kisah mistis. Terlepas dari bumbu misteri yang tercampur dalam setiap penuangan perasaan terciptalah sebuah lagu yag indah namun penuh dengan misteri.

    Beberapa Lagu yang Mengandung Kisah Mistis di Dalamnya

    Lagu yang Mengandung Sebuah Misteri

    Dengan diiringi alinan musik ungkapan kata-kata yang tersusun dalam lagu akan mampu menghadirkan perasaan yang syahdu dan menggugah perasaan.

    Terkadang dalam kesendirian kita sering menghibur diri dengan mendengarkan sebuah lagu. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa penulisan lagu ini memiliki kisah yang misteri, mungkin lagu-lagu ini tak asing lagi ditelinga Anda.

    Adapun lagu-lagu yang mengandung misteri diantaranya :

    1. Lingsir Wengi

    Mungkin Anda pernah nonton film-film horor, terkadang penata musik sering memasukkan lagu lengsir wengi kedalam film tersebut. Lagu berbahasa Jawa ini dinyanyikan oleh sinden, jika Anda sedang sendirian pada malam hari dan  mendengarkan lagu ini. Anda akan merasakan bulu kuduk berdiri dan merinding, lalu perhatikan disekitar Anda perasaan ada sesuatu mengintip dari keremangan malam.

    2. Asereje

    Siapa yang mengira ternyata lagu yang Asereje ini yang pernah booming ternyata memiliki arti dari lirik lagu tersebut. Di Spayol lagu ini digunakan sebagai ritual pemanggil roh atau menyambut kedatangan setan yang mana liriknya ini memang untuk memuja dan memanggil setan.

    3. Kenangan Terindah

    Mungkin Anda akan teringat akan lagu hits ini yang dinyanyikan oleh grup musik Samsons yang berjudul "Kenangan Terindah". Tahukah Anda ada sebuah pesan tersembunyi yang isinya menghujat Tuhan dimana ini bisa kita dengar dengan menggunakan kaset dengan posisi pita terbalik.

    4. Takdir

    Lagu yang pernah booming di Youtube pada tahun 2012 berjudul "Takdir" yang dinyanyikan dan diunggah oleh pria misterius yang dimana unggahan ini dia tuangkan dalam lagu dimana ini merupakan curahan hati dirinya akan penyesalan karena telah mengabaikan perasaan seorang wanita yang bernama Lita yang telah pergi untuk selama-lamanya.

    Alunan nadanya sangatlah mendayu-dayu membuat kita merinding mendengarnya. Jika Anda mendengarkan lagu ini terus menerus pada malam hari dalam kesendirian Anda akan mendapatkan gangguan-gangguan seperti munculnya suara-suara aneh dan sesosok wanita.

    5. Tinggal Kenangan

    Lagu ini merupakan lagu penuh dengan kisah misteri disaat wanita bernama Gaby ini mengungkapkan dan mencurahkan isi hatinya dalam lagu dimana Sang kekasih pergi meninggalkan dirinya akibat kecelakaan.

    Setelah merekam lagu tersebut dia memutuskan untuk mengahiri hidupnya karena tidak bisa menerima kenyataan ini bahwa kekasihnya takkan pernah kembali padanya, pergi untuk selama-lamanya

    6. Sephia

    Lagu yang diciptakan oleh Eross dan dinyanyikan oleh grup musik Sheila On 7 berjudul Sephia, sangatlah digandrungi oleh kaum muda terutama kaum hawa. Memang lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Sheila On 7 selalu di suka.

    Dalam pembuatan lagu Sephia ini menurut rumor yang beredar bahwa sang pencipta yakni Eross sering mendapatkan telepon dari salah satu fansnya yang juga bernama Sephia. Karena rasa penasaran dari Eross dia menyelidiki dan mencari informasi mengenai Sephia dan ternyata Sephia itu sudah meninggal.

    7. Ku Katakan Dengan Indah

    Lagu yang dinyanyikan grup musik Peterpan memang selalu meledak di pasaran. Ada satu lagu pada proses rekaman lagu "KuKatakan Dengan Indah" terjadi hal-hal yang aneh dimana saat Ariel sang fokalis menyanyikan bagian "Kau hancurkan hatiku....",terdengar suara wanita yang ikut bernyanyi.

    Yang Mana kita tahu, studio tempat merekam lagu itu merupakan studio tempat rekaman Nike Ardillah Almarhum.

    Tiap lirik itu dinyanyikan oleh Ariel konon suara wanita misterius itu selalu muncul lagi. Sehingga saat konser Ariel jarang menyanyikan bagian itu dia lebih memilih untuk mengarahkan kepada penonton untuk bernyanyi.

    8. Boneka Abdi

    Lagu ini merupakan lagu yang tak asing bagi orang Sunda  atau orang yang tinggal di daerah Jawa Barat. Lagu Boneka Abdi merupakan lagu yang sudah ada sejak lama dan kerap dinyanyikanoleh banyak orang apalagi anak-anak.

    Menurut kabar yang beredar jika lagu Boneka Abdi ini dinyanyikan berulang kali pada malam hari, maka sosok kuntilanak akan muncul karena merasa terpanggil oleh nyanyian Anda.

    Baca juga : Lagu Nina Bobo dan Misteri yang Terkandung di Dalamnya

    Bagaimana Apakah Anda masih ingin mendengarkan lagu-lagu diatas disaat malam dengan kesendiriannya. Kalau Anda ingin membuktikannya cobalah namun siapkan nyali Anda dulu nanti terkencing dicelana deh jika ini betulan, boleh percaya boleh tidak kita kembalikan ke pribadi masing-masing.
    Related Posts: